22 Tim Bola Basket Meriahkan Kejuaraan Daerah

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

22 Tim Bola Basket Meriahkan Kejuaraan Daerah

6/21/2023

Peunawa.com l Bireuen - Kejuaraan daerah (Kejurda) Bola Basket berlangsung di Lapangan SMA Negeri 2 Bireuen di mulai tanggal 20 s/d 25 Juni 2023, Kejurda bola basket diikuti 22 Tim yang berasal dari Perwakilan Daerah dan Club Se-Aceh dengan komposisi 14 Tim Putra dan 8 tim Putri, Rabu 21 Juli 2023. 

Kejurda Bola Basket dibuka oleh Kadispora Aceh yang diwakilkan oleh T. Bustamam, ST, MT juga dihadiri Asisten I sekda Kabupaten Bireuen Bapak Mulyadi, SH, MM, Aulia Maulana Syahputra, S.IP, M.Si selaku Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Aceh, Para pengurus Pencab Perbasi Kabupaten dan Kota, Seluruh Pemain dan Official dari Tim yang bertanding, wasit dan table official serta panitia yang mendukung kegiatan ini.

Sambutan T. Bustamam mewakili kadispora aceh menyampaikan Apresiasi kepada dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG selaku Ketum Perbasi Aceh yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan kejurda bola basket di Kota Juang.

Lanjut Bustamam Kejurda ini sangat berguna dan penting untuk menjaring atlit-atlit potensial juga menjadi bagian dari persiapan Provinsi Aceh menghadapi PON yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang, di harapkan kegiatan ini dapat menjadi bagian dari peningkatan kualitas, mental bertanding dan pengalaman bagi para atlit Aceh sehingga Aceh mampu bersaing pada cabor Bola Basket pada PON tahun 2024 Mendatang.

Pj. bupati Bireuen melalui Asisten I Sekda Kabupaten Bireuen Mulyadi, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dispora Aceh dan Pengprov Perbasi Aceh yang telah memilih Bireuen sebagai tuan rumah Kejurda Bola Basket Antar Club Se-aceh.

Mengharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi event reguler yang dilaksanakan di Bireuen sehingga perkembangan Bola Basket bisa lebih meningkat tentunya dengan peningkatan prestasi para atlit bola basket.

Sekretaris Umum Perbasi Aceh, Aulia Maulana Syahputra, S.IP, M.Si mewakili Sambutan Ketum Perbasi Aceh menyampaikan, Bola Basket merupakan cabang olahraga yang cukup populer di Aceh, baik tingkat pelajar, club dan komunitas.

Namun dalam beberapa tahun belakangan ini prestasi Aceh di level nasional terus menurun, hal ini dikarenakan minimnya event-event bola basket di Aceh, Melalui Kejurda ini di harapkan menjadi titik balik perkembangan Bola Basket di Aceh dan menjadi start awal untuk mulai kembali bangkitnya Bola basket aceh tentunya dengan terus menginisiasi berbagai event-event bola basket di aceh.

Pengprov Perbasi Aceh bersama dengan seluruh pengcab, club dan komunitas untuk terus bergerak memperbanyak event-event di Aceh sehingga level kompetisi atlit-atlit aceh meningkat serta memiliki pengalaman dan jam bertanding yang cukup untuk dapat bersaing dengan daerah lain di luar Aceh terutama provinsi-provinsi di pulau Jawa.

Pengprov Perbasi juga pada tahun 2024 akan mulai menginisiasi terbentuknya LIGA Bola Basket Aceh Pertama, dimana pelaksanaan liga tersebut akan terbagi pada beberapa regional, Tim terbaik pada masing-masing regional akan kembali diadu di Banda Aceh untuk mencari  terbaik dari yang terbaik.

Hal ini bertujuan agar Aceh memiliki Kompetisi yang reguler sehingga prestasi Aceh bisa kembali meningkat di tahun-tahun mendatang. Beliau juga mengajak seluruh stake holder Bola Basket untuk bersama-sama mewujudkan event-event bola basket lainnya.

Pada Akhir Acara juga dilakukan Penyerahan secara Simbolis Bola Basket oleh Kadispora Aceh kepada perwakilan TIM Putra dan Putri serta Penyerahan kostum kepada perwakilan Wasit yang akan memimpin pertandingan kejurda ini.(*)