Ali Kuba Isi Materi Diklat 3 In 1 di Hari Ke 6, Peserta Sangat Antusias

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ali Kuba Isi Materi Diklat 3 In 1 di Hari Ke 6, Peserta Sangat Antusias

6/21/2023

Aceh Utara - Hari ke enam pelaksanaan Pelatihan (Diklat) 3 in 1 Angkatan 5 Tahun 2023 "Pengoperasian Mesin dan Peralatan Produksi Pada PMKS" di Aceh Utara masih tetap berlanjut, para peserta masih antusias mengikuti tiap tahapan kegiatan tersebut, Minggu (18/06/2023). 

Sebanyak 50 peserta Diklat 3 In 1 ini masih sangat antusias saat mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber bernama Muhammad Ali Kuba atau yang akrab disapa Ali Kuba. 

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Cot Girek itu, difasilitasi oleh Anggota DPR RI Komisi VII H. Anwar Idris bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Balai Diklat Industri (BDI) Medan dan Koperasi Produsen Perkebunan Berkat Bunga Damai. 

Diklat tersebut telah dimulai sejak Selasa tanggal 13 Juni yang dibuka langsung oleh Anggota DPR RI Komisi VII H. Anwar Idris dari Fraksi PPP, dan akan berlangsung sampai 24 Juni 2023 mendatang. 

Dalam pemaparannya, Ali Kuba menyampaikan tentang "Motivasi Prestasi". Menurutnya, motivasi berprestasi merupakan faktor pendorong untuk menentukan keberhasilan dalam belajar dan untuk meraih atau mencapai sesuatu yang diinginkannya agar meraih kesuksesan. 

"Motivasi berprestasi adalah suatu dorongan yang terdapat dalam diri seseorang yang selalu berusaha atau berjuang untuk meningkatkan atau memelihara kemampuannya sertinggi mungkin dalam semua aktivitas dengan menggunakan standar keunggulan," ucap Mantan Ketua KNPI Kota Lhokseumawe yang pernah meraih penghargaan sebagai KNPI terbaik se-Indonesia tahun 2016. 

Ali Kuba yang juga Ketua Korwil IMI Aceh Utara itu menyebutkan ada tiga standar komponen keunggulan, diantaranya standar keunggulan tugas, standar keunggulan diri, dan standar keunggulan pihak lain (berhubungan dengan pencapaian prestasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan prestasi yang dicapai oleh pihak lain). 

Dengan metode penyampaian tegas, mudah dipahami, dan berisi disertai bermain peran, membentuk kelompok dan diskusi atau berbagai role playing yang digunakan oleh Ali Kuba membuat para peserta banyak beraktivitas dalam mengikuti pembelajaran. 

Selain itu, terciptanya suasana yang menyenangkan dan menjadikan suatu bentuk motivasi, sehingga terlihat antusias peserta sangat tinggi dalam mengikuti diklat ini. 

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan puluhan peserta Ali Kuba juga berpesan agar selalu berpikir positif dan optimis untuk sukses dimasa yang akan datang. 


"Teman-teman harus selalu berpikir positif setiap waktu dan setiap saat, serta tetap optimis dalam segala hal, yakin dan percayalah dengan sungguh-sungguh disertai usaha dan do'a yang maksimal in sya Allah sahabat semuanya akan sukses, dan tetap ingat raihlah kesuksesan dengan tanpa menjatuhkan orang lain," pesannya. (Murhaban)