Isi Materi PKU MPU Aceh Utara, Abiya Hatta : Kader PKU adalah Duta MPU untuk Kecamatan

Pasang Iklan Anda disini

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Isi Materi PKU MPU Aceh Utara, Abiya Hatta : Kader PKU adalah Duta MPU untuk Kecamatan

6/06/2023

Aceh Utara - Wakil Ketua tiga Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Aceh, Dr. Tgk. H. Muhammad Hatta, Lc., M. Ed atau yang akrab disapa Abiya Hatta menjadi pemateri pada kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang diadakan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Senin (05/06/2023).

Dalam pemaparan materi yang disampaikan Abiya Hatta mengatakan, Kader PKU adalah Kader pilihan yang telah terpilih dengan berbagai tahapan seleksi merupakan perpanjangan tangan atau Duta MPU Aceh Utara di tengah tengah masyarakat Aceh Utara. Ungkapnya.

Lebih lanjut Abiya Hatta mengatakan Para kader diharapkan mampu memberikan pemahaman-pemahaman dan dakwah kepada masyarakat terkait kewenangan dan tupoksi lembaga MPU, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota.

"Harapannya kader PKU tidak hanya mampu memberikan pemahaman-pemahanan dan dakwah kepada masyarakat akan tetapi para kader juga diharapkan terus berupaya dan senantiasa berpegang pada tiga dimensi, pertama,Taklim (Ilmu), kedua, Tarbiyah (Akhlak) dan ketiga, Irsyad (Tarikat).

Di akhir paparannya Abiya Hatta juga menyampaikan Peran pemerintah Daerah sangat menentukan terhadap kelembagaan MPU sebagai mitra sejajar Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai problema di masyarakat.

"Kita juga berharap Pemerintah juga turut andil dan selalu bekerjasama dengan MPU sebagai mitra sejajar pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di dalam masyarakat khususnya bidang agama"tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekretariat MPU, Muzakkir Fuad, SE., MSM juga berharap Kader PKU bisa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mengawal fatwa fatwa MPU Aceh terutama yang terkait dengan kehidupan kemasyarakatan dan kemaslahatan umum.

"Kita berharap kader PKU selain bisa menjadi garda terdepan mensosialisasikan dan mengawal fatwa fatwa MPU Aceh terutama yang terkait dengan kehidupan kemasyarakatan dan kemaslahatan umum, Kader ulama juga dapat menjadi pribadi yang dapat dicontoh serta menjadi panutan generasi milenial dalam perilaku kehidupan sehari-hari" harapnya. (Murhaban)