Jaga Kekompakan, Pemuda dan Masyarakat makan bersama di pantai laot Jangka

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Jaga Kekompakan, Pemuda dan Masyarakat makan bersama di pantai laot Jangka

7/01/2023

Suasana Pemuda dan Masyarakat Paya reuhat Peusangan lagi menikmati kari kambing di pantai laot jangka, 

Bireuen l Peunawa.com - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi di hari raya Idul Adha 1444 H, Pemuda bersama Masyarakat Gampong Paya Reuhat Kecamatan Peusangan menggelar kegiatan temu ramah dan makan bersama.

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan Kepemudaan Gampong Paya Reuhat Kecamatan Peusangan yang berlangsung di Pantai Laut Jangka, Bireuen, Sabtu (01/07/2023).

Ketua Pemuda Gampong Paya Reuhat Herman Ibrahim menuturkan silaturahmi kepemudaan dengan masyarakat desa sudah berlangsung tiga kali berturut-turut, kegiatan ini bertajuk " Mempererat tali silaturahmi kepemudaan dengan masyarakat".

"Silaturahmi adalah untuk mengikat persahabatan atau persaudaraan, substansi pengertian ini memberikan pembelajaran kepada kita bahwa setiap manusia pada prisnsipnya bersahabat dan bersaudara",tutur Herman Ibrahim.

Tradisi temu dan makan bersama Masyarakat desa seperti ini perlu kita pertahankan agar kekompakan terus terjalin dalam membangun desa dan tidak perlu ada perbedaan untuk memperkuat silaturrahmi sesama masyarakat.

Sementara itu, Keuchik Gampong Paya Reuhat Azwar A Majid kepada awak media mengatakan kegiatan seperti ini akan selalu didukung karena bisa membuat masyarakat saling akrab dalam menjaga kekompakan di desa.

"Kalau kita selalu kompak dalam segala hal, maka apa saja bisa kita lakukan, kuncinya kita tetap kompak, baik dalam segi kemaslahatan masyarakat maupun untuk memajukan desa ke arah yang lebih baik lagi",tuturnya.(*)