Dekan Fakultas Pertanian Umuslim Jadi Pemateri Pada Sekolah Lapang Iklim

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dekan Fakultas Pertanian Umuslim Jadi Pemateri Pada Sekolah Lapang Iklim

10/12/2023


Peunawa.com | Bireuen - Dekan Fakultas Pertanian Universitas Almuslim Dr. Elfiana, SP, M.Si bersama Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen Irwan, SP, M.Si menjadi pemateri pada acara Sekolah Lapang Iklim (SLI) Tematik Kabupaten Bireuen, Kamis (12/10/2023). 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Aceh bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen, berlangsung di aula Dinas setempat.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Pertanian Dr.Elfiana,Sp.,M.Si memberikan beberapa materi terkait pemanfaatan informasi iklim terhadap sektor pertanian. 

"Iklim dan Pertanian saling terkait, oleh karena itu kita perlu mengetahui kondisi dan iklim terkini di suatu daerah atau wilayah, agar kita bisa menyesuaikan dengan tanaman yang akan kita tanam",jelasnya.

Dekan Fakultas Pertanian mengharap materi yang diberikan, bisa bermanfaat kepada para penyuluh dan petani, terkhusus yang ada di kabupaten Bireuen.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Bireuen Ir.Ibrahim Ahmad, M.Si, para penyuluh, dan petani yang ada di kabupaten Bireuen.(ril)