Masjid At Taqwa Blang Meugit Blang Ara Paya Bakong Sukses Gelar Dakwah Maulid dan Santuni Anak Yatim

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Masjid At Taqwa Blang Meugit Blang Ara Paya Bakong Sukses Gelar Dakwah Maulid dan Santuni Anak Yatim

10/07/2023

Aceh Utara - Badan Kemakmuran Masjid (BKM) At Taqwa Blang Meugit Gampong  Blang Ara Kec. paya Bakong sukses menggelar Dakwah Islamiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhhammad Saw 1445 H di halaman Masjid setempat, Sabtu malam (07/10/2023). 

Acara Dakwah tersebut juga diwarnai dengan santunan anak yatim sebanyak 30 orang dari beberapa Gampong yang ada dalam kemesjidan Masjid At Taqwa itu. 

Turut berhadir pada kegiatan ini, Anggota DPRK Aceh Utara Muhammad Yusuf, S.Pd.I, Abi H. Muhammad Yusuf, Imam Besar Masjid At Taqwa Blang Meugit Tgk. Ismail M. Thaib, Muspika Kecamatan Paya Bakong, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Mukim, para Geuchik, serta para tamu undangan lainnya. 

Acara Dakwah yang di pandu oleh Tgk. Murhaban, SH yang merupakan peraih nomine Penyuluh Award Kemenag RI 2023 itu berjalan dengan lancar dan sukses dengan menghadirkan pembacaan kalam ilahi oleh Tgk. Muhammad Sidiq periah juara MTQ Provinsi Aceh Tahun 2019, dan kasidah modern Tgk. Muhammad Affandi, SE.I.

Sedangkan pendakwah oleh Da'i kondang Aceh bernama Tgk. Muhammadon yang akrab disapa Abah Muhammadon Keumala dari Pidie. 

Dihadapan seribuan jamaah, Abah Muhammadon menyampaikan tentang peristiwa penting dari peringatan maulid nabi, mulai dari peristiwa kelahiran sang baginda rasul sampai peristiwa wafatnya Rasulullah Saw. 

"Dalam momentum maulid Nabi Muhammad Saw yang kita peringati malam ini, sekaligus dengan santunan anak yatim ini sangat luar biasa. Mari kita jadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan bagi kita semuanya dalam menjalani seluruh aspek kehidupan," ujar Da'i Kondang Aceh yang juga pimpinan Dayah Bustanul Huda di  Kab. Pidie itu. 

Sebelumnya, Panitia pelaksana Tgk. Umar yang akrab disapa Membe dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kesuksesan acara malam ini tidak lepas dari kerja sama dan kerja keras dari semua pihak. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada semuanya, yang telah berpartisipasi dan berkontribusi, juga kepada seluruh para donatur dan dermawan yang telah membantu untuk kesuksesan acara mulia ini," imbuhnya. (Murhaban)