Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Gelar Musyawarah

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Gelar Musyawarah

10/25/2023

Peunawa.com l Bireuen mengelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Rabu (25/10/2023) pagi.

Hadir dalam Muskab itu antara lain Unsur Pengurus PDBI Aceh, Asep Rahmat Maulana, Ketua KONI Bireuen, H Mukhlis S.H, dalam hal ini diwakili Ketua Harian Drs, Murdani.

Kemudian, Ketua dan Pengurus PDBI Bireuen Periode 2019-2023, sejumlah ketua/pengurus PDBI sekolah dan sanggar dalam Kabupaten Bireuen dan undangan lainnya.

Pada Musyawarah PDBI Kabupaten Bireuen itu menghasilkan kesepakatan bahwa Zamzami, S.Pd, M.M terpilih secara Aklamasi  sebagai Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bireuen Periode 2023-2027.

Zamzami merupakan satu-satunya calon yang mendaftar sebagai calon ketua PDBI Bireuen untuk mengantikan Ketua PDBI Kabupaten Bireuen sebelumnya, Drs, Muhammad Nasir, M.Pd.

Ketua Harian KONI Bireuen, Drs. Murdani yang mewakili Ketua Umum KONI Bireuen,  menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Muskab dan sesuai aturan dan AD/ART  PDBI.

Kepada ketua terpilih untuk segera
menyusun pengurus dan usulkan ke Pengprov PDBI Aceh rekom KONI.

Dikatakan, PDBI merupakan salah satu cabang olahraga dibawah KONI Bireuen, juga sangat berperan dalam menjaga dan meningkatkan prestasi atlit.

Untuk itu PDBI Bireuen diharapkan untuk melakukan pembinaan terhadap Drum Band termasuk Drum Band yang ada di sekolah-sekolah.

Kemudian melakukan tahapan-tahapan persiapan atlet untuk Drum Band untuk mengikuti 
PORA XV 2026 Aceh Jaya, dan mengikat para atlet kita agar tidak membela kabupaten lain.

"Kita harapkan ketua terpilih dapat
bekerjasama dengan pengurus  untuk memajukan PDBI Kabupaten Kabupaten Bireuen," harapnya.

Atas nama KONI Bireuen mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ketua sebelumnya Drs, Muhammad Nasir, M.Pd beserta pengurus 
yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

Dimana dibawah kepimpinan  beliau beserta pengurusnya telah melakukan beberapa trobosan untuk kemajuan PDBI di Bireuen, diantaranya, berhasil dengan baik dan sukses Bireuen menjadi tuan rumah Pra Pora XIV.

Pada Pra Pora ke XIV lalu, di Bireuen hanya PDBI satu-satunya cabor yang berani menerima tantangan sebagai tuan rumah meskipun pengurus  cabor lain ada juga tawaran untuk menjadi tuan rumah,  namun tidak diterima dikarenakan masa itu terkendala dengan anggaran dan Covid.

Kemudian meraih prestasi di tingkat Provinsi dengan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV Tahun 2023 di Pidie.

Sementara itu, Ketua PDBI terpilih Zamzami S.Pd dalam sambutan perdananya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas dan amanah sebagai Ketua Umum PDBI Kabupaten Bireuen Periode 2023-2027.

Menurutnya, salah satu tugas besar selaku ketua baru adalah melakukan berbagai persiapan sejak dini untuk meraih medali di berbagai even dan meraih medali sebanyak-banyaknya di PORA
XV tahun 2026 nanti di Kabupaten Aceh Jaya.

Untuk itu dirinya mohon dukungan serta bimbingan dari semua pihak agar PDBI Bireuen bisa meraih prestasi terbaik.

"Kami harapkan dukungan stakeholder untuk memajukan olahraga drum band di Kabupaten Bireuen yang kita cintai ini," pinta Zamzami.

Sebelumnya, Ketua PDBI Bireuen periode 2019-2023, Drs Muhammad Nasir, M.Pd mengatakan, selaku ketua PDBI Bireuen periode 2019-2023 mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan semua pihak yang telah sama-sama bekerja dan bekerja sama mensukseskan program-program PDBI Bireuen selama kepengurusan tersebut.

Dengan keterbatasan dan kemampuan bersama, maka kita Isya Alah  telah dapat melalui program-program PDBI tersebut dengan baik walaupun masih banyak kekurangannya.

Dalam perjalan waktu kepengurusan PDBI  periode 2019-2023 tentunya saya sebagai Ketua Umum  masih banyak kekurangan pribadi saya.

Terutama dalam menjalin komunikasi, koordinasi dengan semua pihak serta mungkin ada janji-janji yang belum terpenuhi saat saya menjadi ketua PDBI 

Untuk itu,  saya mohon maaf sebesar besarnya atas keterbatasan yang saya miliki.

"Semoga semua pihak ihklas untuk memaafkan saya atas kekurangan dan keterbatasan yang saya miliki,
saat menjadi ketua PDBI Kabupaten Bireuen.(*)