Dibuka oleh H. Anwar Idris, Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Manajemen BUMDes dan Koperasi

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dibuka oleh H. Anwar Idris, Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Manajemen BUMDes dan Koperasi

11/08/2023

Lhokseumawe - Ratusan peserta dari Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe mengikuti kegiatan Pelatihan Manajemen Bumdes dan Koperasi yang dilaksanakan di Aula Hote Lido Graha Lhokseumawe, Rabu (08/11/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh oleh Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PPP H. Anwar Idris secara daring melalu zoom ini adalah kegiatan yang digelar olehnya bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Saat dijumpai oleh awak media, Tenaga Ahli DPR RI Syeh Zubir mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada Pengurus BUMDes dan Koperasi.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini para masyarakat dan Kepala Desa lebih tahu arahnya BUMDes dan manajemennya itu bagaimana," ujar Syeh Zubir saat dijumpai usai kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan serupa itu juga dilaksanakan disemua Kab/Kota yang ada di Dapil II Aceh.

Ketua DPC PPP Bireuen Dr. Athahillah M. Saleh, MA, yang juga Anggota DPRK Bireuen juga menyebutkan target dan tujuan kegiatan tersebut semoga bisa melahirkan solusi terbaik untuk dapat mendongkrak ekonomi masyarakat di desa.

"Maka dengan adanya manajemen yang bagus nantinya dapat memajukan desa tersebut baik dibidang ekonomi ataupun hal-hal terkait lainnya," ucapnya.

Sementara itu, M. Ali Kuba Ketua Pemenangan H. Anwar Idris wilayah Aceh Utara - Lhokseumawe mengatakan, bahwa pihaknya sudah siap bertarung untuk memenangkan kembali H. Anwar Idris ditahun 2024.

"Saya yang memegang 27 Kecamatan di Aceh Utara sudah menyiapkan tim dan di 4 Kecamatan di Lhokseumawe juga sudah menyiapkan tim, bahkan untuk setiap kecamatan pun kami sudah menyiapkan ranting, serta disetiap gampong kami pun sudah melahirkan 4 kader," ucapnya dengan penuh semangat.

Selama ini juga banyak program-program dari H. Anwar Idris yang telah diberikan kepada masyarakat di Aceh lanjut Ali Kuba, selain berbagai pelatihan juga pembagian cosmos, meteran listrik gratis dan sebagainya.

"Baru-baru ini cosmos juga telah kami salurkan kepada masyarakat di Aceh Utara sebanyak 2.700 penerima, kalau seAceh itu lebih kurang mencapai 30 ribu. Adapun program meteran listrik gratis itu juga telah bagikan kepada msyarakat di Aceh," sebutnya.

Menurutnya, sosok H. Anwar Idris layak dan patut diperjuangkan kembali.

"In sya Allah kami sudah siap bertarung," tuturnya. (Murhaban)