Pemkab Aceh Utara Sambut Kedatangan Roadshow Bus KPK RI 2023

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pemkab Aceh Utara Sambut Kedatangan Roadshow Bus KPK RI 2023

11/01/2023


Lhoksukon - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyambut baik kedatangan Roadshow Bus KPK RI 2023 di halaman kantor bupati setempat, Selasa 31 Oktober 2023. 

Kedatangan Roadshow Bus KPK ini dalam rangka 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi'.

Roadshow Bus KPK RI ini tiba di Aceh Utara setelah sebelumnya dilepaskan oleh Walikota Medan, Sumatera Utara, Minggu 29 Oktober 2023 kemarin. 

Turut hadir dalam penyambutan Roadshow Bus KPK RI ini Asisten II Setdakab Ir Risawan Bentara, MT, Asisten III Drs H Adamy, MPd, Inspektur Andria Zulfa, MSi, PhD, Kadis Kesehatan Amir Syarifuddin, SKM, Plt Kepala BPKD Nazar Hidayat, SE, MA, Dan Kadis Porapar Saifuddin, SSTP, MAP.

Rombongan Roadshow Bus KPK RI ini melanjutkan perjalanan hingga ke pusat pemerintahan Provinsi Aceh. Dalam Surat Instruksi Sekretariat Daerah Aceh Nomor 700/15051, para bupati dan walikota di seluruh Aceh diharapkan mendukung kegiatan Roadshow Bus KPK RI tersebut.

Dalam surat Sekretariat Daerah itu juga tertulis sehubungan dengan surat Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Nomor B/7825/DKM.02/80-83/10/2203 tanggal 11 Oktober 2023, rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK dan Road to Hakordia di Aceh akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Oktober 2023 hingga 12 November 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Roadshow Bus KPK adalah bagian dari pendidikan antikorupsi kepada masyarakat yang menjadi salah satu strategi pemberantasan korupsi KPK, selain pencegahan dan penindakan. Lewat program ini, KPK RI menyebarkan sosialisasi paham antikorupsi.

KPK menggunakan bus untuk hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat, memberikan edukasi antikorupsi, nilai-nilai integritas dengan cara yang menarik dan menyenangkan. []