Puluhan Mahasiswa STAI Jamitar Lhoksukon Ikut Mapaba PMII, Ini Kata Abu Jeki

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Puluhan Mahasiswa STAI Jamitar Lhoksukon Ikut Mapaba PMII, Ini Kata Abu Jeki

11/13/2023


Lhoksukon - Puluhan Mahasiswa STAI Jami'atut Tarbiyah (Jamitar) Lhoksukon ikut Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Komisariat persiapan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Jamitar lhoksukon, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan yang digelar ruang serba guna Kampus STAI Jamitar ini dihadiri oleh beberapa alumni dan juga Pengurus Cabang terdekat yaitu Pengurus Cabang PMII Lhokseumawe yang diwakili oleh sahabat Asri selaku Sekretaris Cabang, Fachrurrazi Wakil lll dan juga sahabat Johan mewakili komisariat terdekat PMII IAIN Lhokseumawe. 

Kehadiran mereka bertujuan mengawal kaderisasi yang dilakukan oleh Komisariat persiapan tersebut, guna untuk berjalannya kaderisasi secara kondusif dan disiplin.

Penggagas Mapaba tersebut yaitu salah satu Alumni PMII dalam hal ini turut hadir juga sahabat Muzakir mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dirinya dan juga beberapa sahabat alumni STAI Jamitar untuk merangkul mahasiswa baru.

"Diantara banyaknya salah satu kegiatan Mapaba ini bertujuan untuk menjadi kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang sudah lama fakum kaderisasi PMII disini," jelas pria yang akrab disapa Abu Jeki yang merupakan kader Nahdiyin dan Ansor itu. 

Sementara itu, Sekretaris Cabang PMII Lhokseumawe Asri Siregar mengatakan Mapaba ini terlaksana berkat kerja keras dari alumni di STAI Jamitar yang tak luput juga koordinasi dengan pihaknya untuk sama sama menyukseskan acara tersebut. 

"Alhamdulillah acara Mapaba pertama hari berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak," ucapnya. 

Dikatakannya, Mapaba ini adalah salah satu kegiatan yang sakral di kaderisasi PMII,setiap mahasiswa yang mau bergabung di PMII harus mengikuti tahapan ini. 

Asri Siregar juga mengatakan bergabungnya mahasiswa STAI di PMII ini tentu diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan juga kekompakan untuk kemajuan PMII kedepannya. (Murhaban)