Warga Lapang Barat dan 40 Kepala Desa Kembali Tolak Warga Rohingya

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Warga Lapang Barat dan 40 Kepala Desa Kembali Tolak Warga Rohingya

11/19/2023

Bireuen l Peunawa.com Masyarakat Desa Lapang Barat Gandapura dan 40 kepala desa menolak 256 Warga Rohingya untuk tidak menginap (Bermalam) di area Gandapura, Minggu 19 November 2023.

Kami pemerintah desa secara kemanusiaan sudah menampung sementara, dan telah memberi makan pagi, makan siang dan pakaian yang layak pakai, Juga memberi sembako yang di bantuan oleh warga, Alhamdulillah makanan masih tersedia sekitar dua kali makan lagi, Pinta kepala desa.

Lanjut Abu laot wilayah Gandapura Fuadi ditemani kepala desa lapang barat muktar Yusuf mengatakan kami hanya memberi tempat sementara (Untuk istirahat) Selebihnya masyarakat menolak manusia perahu untuk tetap menginap di desa kami.

Hasil koordinasi bersama UNHCR pemerintah desa dan kecamatan, Tidak ada tempat untuk menginap di daerah desa kami di seluruh area kecamatan.

Karena kami pemerintah tidak bisa menjamin masalah keamanan untuk seluruh Rohingya, lebih baik kita waspada ketimbang terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Di lokasi yang sama ketua APDESI Gandapura mauliadi Mengatakan hal serupa, di tempat kami tidak ada lokasi untuk penampungan warga Rohingya nya.

Kami memberi waktu sampai nantik malam, semoga Rohingya bisa ditarik kembali ke laot,.tutupnya.(*)