H Anwar Idris DPR RI Resmikan dan Serah Terima Program BPBL di Seunuddon Aceh Utara

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

H Anwar Idris DPR RI Resmikan dan Serah Terima Program BPBL di Seunuddon Aceh Utara

12/09/2023

Aceh Utara - Anggota Komisi VII DPR RI asal Aceh Drs. H Anwar Idris dari Fraksi PPP meresmikan penyalaan pertama Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Kec. Seunuddon Kab. Aceh Utara, Sabtu (09/12/2023). 

Kegiatan seremonial tersebut dilaksanakan di halaman Pukesmas Blang Geulumpang Gampong Cot Trueng Kec. Seunuddon yang turut hadir Koordinator Kelaikan Teknik dan Keselamatan Ketenagalistrikan Wahyudi Joko Santoso, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dailami. 

Kemudian General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Aceh Parulian Noviandri, Anggota DPRK Aceh Utara dari Fraksi PPP, Muspika Senuddon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para tamu undangan serta ratusan masyarakat. 

Dalam sambutannya, H. Anwar Idris mengatakan bahwa BPBL ini merupakan usulan Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diajukan ke Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

"Semoga dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, program ini sudah diperjuangkan oleh dirinya mulai sejak ia menjabat Anggota DPR RI di Komisi VII pada tahun 2019 lalu dan akan selalu hadir bersama masyarakat. 

"Sampai 2024 ini, saya juga tidak mau masih ada rumah yang belum ada listrik. In sya Allah kami akan terus membantu masyarakat," lanjutnya. 

Sebelumnya, Koordinator Kelaikan Teknik dan Keselamatan Ketenagalistrikan Wahyudi Joko Santoso dalam sambutannya juga mnyampaikan bahwa sangat mendukung program ini agar semuanya dapat berjalan dengan baik demi kepentingan masyarakat. 

Usai seremonial tersebut, H. Anwar Idris didampingi oleh Tenaga Ahli DPR RI M. Zubir dan Ali Kuba kemudian menyerahkan BPBL tersebut kepada masyarakat Gampong Cot Trueng di masing-masing rumahnya. 

Keapada awak media, H. Anwar Idris mengatakan bahwa untuk sebaran calon penerima program BPBL Tahun 2023 Provinsi Aceh ini totalnya 3.750, sedangkan untuk Kabupaten Aceh Utara dengan jumlah 347, adapun untuk di Kecamatan Seunuddon 87, dan Gampong Cot Trueng sebanyak 23. (Murhaban)