Senator Garis Keras Aceh Lantik Pengurus Provinsi Muaythai Aceh

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Senator Garis Keras Aceh Lantik Pengurus Provinsi Muaythai Aceh

12/14/2023

Banda Aceh - Fachrul Razi yang dikenal dengan Senator Garis Keras di Senayan asal Aceh, mendarat di Banda Aceh dari Jakarta guna melantik pengurus Cabang Olah Raga Muaythai Provinsi Aceh. Fachrul Razi yang juga Ketua Harian PB Muaythai Indonesia serta Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi melantik Pengurus Provinsi MI Aceh Masa Bakti 2023 - 2026   di Banda Aceh, Rabu, 13 Desember 2023. 

Pelantikan tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan nomor 48/MI-Aceh/XII-2023 Pengesahan Susunan Komposisi dan Personalia Pengurus Cabang MI Provinsi Aceh masa bakti 2023-2026  

Fachrul Razi juga mengapresiasi Pengurus MI Pengprov Aceh yang telah membuktikan diri mampu menjalankan roda organisasi dan pembinaan atlit-atlit Muaythai Provinsi Aceh untuk terus berkiprah dalam Turnamen, Kejurda, Porprov, maupun Puslatda untuk persiapan PON Sumut dan Aceh tahun depan.

Fachrul Razi memastikan Aceh akan memperoleh juara umum Cabor Muaythai karena Aceh menunjukkan prestasi yang luar biasa di Kejurnas dan Pelatnas di Banten tahun 2022. “Aceh memiliki Atlit muaythai yang berprestasi oleh karena itu kami yakin sebagai tuan rumah PON 2024, Aceh harus sukses merebut juara umum untuk Muaythai,” jelas Fachrul Razi sambil mendapatkan tepuk tangan dari undangan.

Fachrul Razi menegaskan bahwa venue berlangsungnya PON 2024 untuk Muaythai berada di Aceh. “Rombongan delegasi dari 34 Propinsi akan bertarung di Aceh guna merebut Emas PON 2024, oleh karena itu Aceh akan menjadi kebanggaan Indonesia pada pesta PON 2024 mendatang,” tegas Fachrul Razi.

Sebelumnya H. Dahlan Jamaluddin, SIP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Muaythai Indonesia (M.I) Provinsi Aceh periode 2022-2026, di Musyawarah Provinsi (Musprov) II. Pelaksanaan Musprov II yang diikuti 21 Pengurus Cabang (Pencab) Muaythai dari kabupaten/kota se Aceh dengan mewakili dua orang peserta berlangsung di Hotel Diana, Kuta Alam, Banda Aceh, Jum'at (23/9/2022).

Ketua terpilih H. Dahlan Jamaluddin, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pengcab kabupaten/kota yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Cabang Olahraga Muaythai Aceh.

"Selamat pada ketua Pengprov MI Aceh dan jajarannya pada hari ini bisa saya lantik," kata Fachrul Razi. 

Belajar muaythai bukan lagi hanya untuk pertarungan di atas ring. Kini, banyak orang memilih olahraga muaythai untuk kebugaran dan menjaga kesehatan tubuh.