Fachrul Razi: Jaga Aceh Dengan Akidah Ahlusunnah Waljamaah

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Fachrul Razi: Jaga Aceh Dengan Akidah Ahlusunnah Waljamaah

1/28/2024

Aceh Utara --- Dr (Cand) H. Fachrul Razi, MIP, M.Si yang juga ketua komite I DPD RI dinilai aktif memberikan motivasi dan membakar semangat para santri l-santri di dayah di seluruh Aceh. Bukan hanya dengan memberikan ceramah motivasi namun juga dirinya aktif membagikan alquran dan mendirikan bale pengajian selama duduk di DPD RI. Pada awal Januari ini dirinya lembaga memberikan motivasi kepada santri, Fachrul Razi menyambangi Dayah Walet Muzakir M. Ilyas Blang Mee Geudong Kecamatan Samudra Kabupaten Aceh Utara, Selasa (23/01/2024).

“Jaga Aceh dengan akidah Ahlussunnah Waljamaah, generasi Islam Aceh harus tegakkan Islam dengan Imam, Islam, tauhid dan makrifat,” teriak Fachrul Razi di depan Santri.

Kedatangan Senator Fachrul Razi tersebut tidak lain untuk bersilaturahmi secara langsung dengan pimpinan Dayah Walet Muzakir Blang Mee, dan ratusan santri. Para dewan guru dan tokoh masyarakat setempat di Dayah Blang Mee menyambut kedatangan Senator dengan meriah.

Dalam sambutannya Walet Muzakir Blang Mee dihadapan para santrinya mengatakan kehadiran Fachrul Razi guna melakukan silaturahmi dan memberikan motivasi kepada santri di dayah. “Terimakasih kepada Senator Fachrul Razi yang sudah menyempatkan diri dan datang langsung ke Dayah kami untuk bersilaturahmi dengan kami dan para santri disini," paparnya.

Lanjut walet Muzakir dulu kita hanya mendengar dan melihat di tv dan media online wajah Senator, namun hari ini kita sudah melihat secara langsung dan bisa menyampaikan secara langsung apa yang selama ini kita keluhkan di Dayah.

Selanjutnya Senator Fachrul Razi dalam sambutannya membakar dan mengajak para santri yang ada di Dayah Walet Muzakir Blang Mee untuk bersiap-siap menjadi pemimpin yang islami, dan para santri juga harus siap dalam memperjuangkan agama Allah.

Mari bangkit dan berjuang bersama agar setiap generasi yang kita hasilkan adalah generasi yang islami dan berada di garis depan untuk memperjuangkan agama Islam, siap semuanya dan para santri mengatakan siap untuk berjuang di garis depan bersama Senator.

Fachrul Razi dalam ceramah motivasinya memberikan pemaparan sejarah kejayaan Islam hingga permasalahan generasi Islam di era Milenial saat ini. “Generasi Islam saat ini dihadapkan dengan persoalan yg lebih berat, dari pergaulan bebas, narkoba, begal hingga kriminalitas,” jelas Fachrul Razi. 

Dirinya mengajak generasi muda untuk memperkuat akidah Ahlusunnah Waljamaah, dengan membela kemerdekaan Palestina. “Sebagai ketua Kaukus DPD RI Untuk Kemerdekaan Palestina, saya mengajak kepada santri untuk membela Palestina,” jelas Fachrul Razi yang di sambut dengan teriakan takbir.

Fachrul Razi juga memberikan sumbangan pembangunan bale pengajian untuk santri putri dalam kunjungan ke dayah Babussalam Al Hadany, “Insya Allah kita akan mendirikan bale seumike Fachrul Razi di dayah ini yang bisa di pakai santri untuk menghafal alquran,” jelas Fachrul Razi.(*)