IMSAM Lhokseumawe - Aceh Utara Gelar "Saweu Sikula" Jilid VI ke Sejumlah SMA Sederajat

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

IMSAM Lhokseumawe - Aceh Utara Gelar "Saweu Sikula" Jilid VI ke Sejumlah SMA Sederajat

1/21/2024


Bireuen - Ikatan Mahasiswa Samalanga dan Simpang Mamplam (IMSAM) Lhokseumawe-Aceh Utara gelar Saweu Sikula Jilid VI Ke SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta di Samalanga dan Simpang Mamplam.

Kegiatan "Saweu Sikula" tersebut, dilaksanakan selama satu pekan, yakni mulai Senin 15 Januari hingga Sabtu 20 Januari 2024.

Saweu Sikula merupakan kegiatan tahunan IMSAM untuk memperkenalkan setiap Perguruan tinggi yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara kepada Siswa-siswi kelas 3 dari tiap-tiap sekolah di Samalanga dan Simpang Mamplam, yakni MAN 1 Bireuen, SMAN 1 Simpang Mamplam, SMKN 1 Simpang Mamplam, SMAN 1 Samalanga, SMAN 2 Samalanga, SMAN 3 Samalanga, MAS AL-Mubarrak dan SMAIS Ihdal Ulum. 

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi IMSAM dengan Sekolah-sekolah yang ada si Samalanga dan Simpang Mamplam. 

Dalam kegiatan Saweu Sikula kali ini menerapkan tema "Menyongsong Era Baru Pendidikan: Adaptasi, Inovasi dan Kolaborasi".

Ketua Panitia Shafrijal Irmawan, mengatakan Saweu Sikula kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini kami mengikut sertakan sekolah swasta yang ada di Samalanga dan Simpang Mamplam, dengan berbagai regulasi yang ditentukan, karena Sekolah Swasta yang berada di Samalanga & Simpang Mamplam itu dibawah naungan Dayah. 

Tema yang digarap kali ini, sangat relevan dengan lingkungan pendidikan sekarang tentang bagaimana cara kita beradaptasi, memberikan inovasi terbaik, dan berkolaborasi untuk penunjang kerjasama dengan baik. 

Basyarul Ilhafi selaku Ketua Umum IMSAM mengatakan "IMSAM adalah rumah bagi siswa-siswi Samalanga dan Simpang Mamplam yang akan menempuh pendidikan dan menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara"  

Selain itu Kegiatan ini merupakan upaya kami dari IMSAM untuk memotivasi pentingnya melanjutkan pendidikan tinggi serta mengarahkan kepada siswa-siswi yang akan melanjutkan Perguruan Tinggi mengenai Program Studi apa yang cocok untuk mereka, sesuai passion yang diminati, agar tidak terjadinya kesalahan dalam pemilihan Program Studi kedepannya. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan IMSAM tentang berbagai kegiatan positif yang telah dilaksanakan setelah diresmikan pada 2018 dan masih bertahan hingga sekarang.

Kami menerima dengan baik seluruh siswa yang nantinya lolos dan akan menyambut dengan berbagai kegiatan untuk mempererat kekeluargaan dengan anggota baru", tutup Basyarul. []