Siswa SMA Negeri 1 Langsa Mengeksplorasi Industri Minyak dan Gas Bersama PT Medco E&P Malaka

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Siswa SMA Negeri 1 Langsa Mengeksplorasi Industri Minyak dan Gas Bersama PT Medco E&P Malaka

3/07/2024


LANGSA - SMA Negeri 1 Langsa menggelar pendidikan luar kelas dengan berkunjung ke industri tambang minyak dan gas PT Medco E&P Malaka, Senin kemarin (04/03/2024).

Acara ini melibatkan tidak hanya siswa, tetapi juga guru dan tenaga kependidikan (tendik) dari sekolah tersebut. Antusiasme siswa begitu besar, terlihat dari keterlibatan hampir seluruh siswa dalam kegiatan tersebut.

Ketua OSIS, Firli Julia Nisa, menjadi salah satu peserta yang aktif bertanya dan menanggapi penjelasan dari pihak PT Medco E&P Malaka. Tak hanya Firli, siswa-siswa lain seperti Wan Muhammad Fadhli dan Ammar Rizki juga turut aktif dalam sesi tanya jawab, menunjukkan semangat belajar yang tinggi.

Peserta kunjungan terdiri dari siswa kelas kelas X, tetapi juga kelas XI, keaktifan mereka dalam sesi diskusi dan tanya jawab mencerminkan minat yang luas terhadap eksplorasi industri minyak dan gas. Selain mendapat pengetahuan baru, siswa yang aktif bertanya juga diberikan cinderamata sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka.

Kepala sekolah SMAN 1 Langsa, yang diwakili oleh Wakil Kurikulum Safrizal, turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Kunjungan ini tidak hanya memberikan siswa pengalaman praktis, tetapi juga memperluas wawasan mereka tentang dunia industri. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus diadakan untuk memberikan pendidikan di luar kelas yang bermanfaat bagi para siswa. []