Laka Lantas di Gandapura, Truk Tangki Tabrak Tronton

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Laka Lantas di Gandapura, Truk Tangki Tabrak Tronton

4/24/2024



Peunawa.com | Bireuen - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Medan - Banda Aceh, tepatnya di Simpang 4 Desa Keude Lapang, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, pada Rabu, (24/04/2024) sekitar pukul 06.50 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua unit truk tronton, yaitu Truk Tronton dengan BL 8886 PZ dikemudikan oleh M. Rafi, 53 tahun, dari Paloh Raya, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie. Pengemudi tidak mengalami luka.

Truk Tronton Tangki Pertamina dengan BK 8033 WO dikemudikan oleh Irfan, 34 tahun, dari Desa Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Pengemudi tidak mengalami luka.

Kernet bernama M. Pauta, 40 tahun, dari Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, mengalami patah kaki sebelah kiri dan dirujuk ke R.S Kesrem Lhokseumawe.

Kronologi Kejadian Truk Tronton BL 8886 PZ yang dikemudikan oleh Muhammad Rafi sedang parkir di pinggir jalan dari arah Medan ke Banda Aceh. Tiba-tiba, truk tersebut bergerak ke badan jalan. Pada saat bersamaan, dari arah belakang datang Truk Tangki BK 8033 WO yang dikemudikan oleh Irfan.

Diduga rem Truk Tangki BK 8033 WO tidak berfungsi dengan baik, sehingga menabrak dinding samping kanan belakang Truk Tronton BL 8886 PZ.

Akibat Kejadian 1 orang mengalami luka berat (LB)Jumlah korban luka ringan (LR) belum diketahui Tindakan yang Dilakukan. 

Petugas dari Sat Lantas Polres Bireuen telah mendatangi dan mengolah TKP.
Mencatat identitas pengendara.
Mengamankan kendaraan yang terlibat.
Melaporkan kejadian ke Unit Laka Sat Lantas Polres Bireuen.

Kepada para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum digunakan. Hindari mengemudi dengan ugal-ugalan dan selalu menjaga jarak antar kendaraan. (*)