Menebar Kebaikan di Bulan Suci, Forum Pemuda Lhoksukon Barat Gelar Acara Santunan, Tausyiah Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Menebar Kebaikan di Bulan Suci, Forum Pemuda Lhoksukon Barat Gelar Acara Santunan, Tausyiah Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

4/05/2024

Ketua Forum Pemuda Lhoksukon Barat Teuku Rakhmat Fajar saat memberikan santunan kepada anak yatim.

Lhoksukon - Semangat kebersamaan dan kepedulian terpancar di tengah-tengah masyarakat Kemukiman Lhoksukon Barat, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, saat Forum Pemuda Lhoksukon Barat menggelar acara berbagi berkahi dalam bulan suci Ramadhan, Kamis (04/04/2024).

Dalam acara yang diadakan di Aula Kantor Camat Lhoksukon itu, sebanyak 30 anak yatim dari 12 gampong dalam kemukiman Lhoksukon Barat diberikan santunan, sambil meriahnya acara juga diselingi dengan buka puasa bersama dan tausyiah oleh Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Lhoksukon Ust. H. Rudiyanto K,SS., MA yang memberi inspirasi bagi hadirin.

Turut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Lhoksukon, Imum Mukim Lhoksukon Barat, para Geuchik dan Ketua Pemuda dalam Kemukiman Lhoksukon Barat, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Suasana keakraban dan kebahagiaan tampak memenuhi ruangan, menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian dari Forum Pemuda tersebut yang masih kuat dalam masyarakat. 

"Ini adalah momen yang sangat berarti bagi kami sebagai bagian dari komunitas ini untuk saling mendukung dan berbagi dalam semangat Ramadhan," ujar Ketua Forum Pemuda Lhoksukon Barat Teuku Rakhmat Fajar kepada media ini.

Dikatannya, aksi kebaikan ini tidak hanya memberi manfaat langsung bagi anak-anak yatim, tetapi juga memupuk nilai-nilai solidaritas dan kebersamaan yang menjadi pondasi kuat bagi kemajuan bersama.

"Hari ini kita berkumpul dalam kehangatan dan kebersamaan, tidak hanya sebagai individu, tetapi sebagai satu keluarga besar umat manusia. Saat ini, di tengah gemerlapnya bulan suci Ramadan, kita menghadirkan sebuah acara yang tidak hanya menghangatkan hati, tetapi juga memberi arti bagi kehidupan kita semua," lanjut Teuku Rakhmat Fajar.

Dalam bingkai kebersamaan ini, Teuku Rakhmat Fajar mengajak untuk mari kita buka hati dan tangan kita untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang hadir bersama kita hari ini. Mari kita nikmati sajian buka puasa bersama mereka, sambil merasakan kebersamaan yang penuh kehangatan dan kebahagiaan.

Diharapkannya, semoga acara ini tidak hanya menjadi sebuah peristiwa sekedar seremonial, tetapi juga menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan kehidupan kita. Semoga kepedulian dan semangat kebersamaan yang kita tanam hari ini akan terus berkembang dan menginspirasi orang lain untuk turut berbuat kebaikan.

"Terima kasih atas partisipasi dan kehadiran semua pihak dalam acara ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi langkah-langkah kita dalam menjalankan kebaikan. Mari kita terus bersama-sama, menyinari dunia dengan cahaya kasih sayang," tuturnya. (Murhaban)