MAN 2 Aceh Utara Luncurkan Digital Classroom, Dorong Inovasi Pembelajaran

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

MAN 2 Aceh Utara Luncurkan Digital Classroom, Dorong Inovasi Pembelajaran

5/20/2024


Lhoksukon – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Utara, Drs. H. Maiyusri, M.Ag menghadiri serangkaian kegiatan penting di MAN 2 Aceh Utara, Senin (20/05/2024). 

Acara dimulai dengan H. Maiyusri menjadi pembina upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2024, yang berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh Pejabat Kemenag Aceh Utara, mulai Kasubbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Anggota MPU Aceh Utara Drs. H. Hamdani A Jalil, MA, Kepala KUA Lhoksukon, Tim P3H Kemenag Aceh Utara, Pengawas Madrasah Ketua Komite, para Penyuluh Agama Islam, seluruh siswa dan dewan guru.

Setelah upacara, H. Maiyusri menyerahkan sertifikat produk halal kantin madrasah kemudian meresmikan peluncuran Digital Classroom, sebuah inovasi pendidikan berbasis teknologi yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah tersebut. 

Acara launching kelas digital ini menjadi momen penting bagi madrasah tersebut dalam upayanya meningkatkan kualitas pendidikan melalui teknologi digital.

“Digital Classroom ini merupakan langkah maju dalam menghadapi tantangan pendidikan di era digital. Kami berharap siswa-siswa MAN 2 Aceh Utara dapat lebih mudah mengakses informasi dan materi pelajaran, serta lebih siap menghadapi tantangan global,” ujarnya dalam arahan dan sambutannya.

Orang nomor satu di Kemenag Aceh Utara itu juga menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi dalam pendidikan untuk menjawab tantangan era digital. 

"Digital Classroom ini diharapkan dapat mempermudah akses siswa terhadap materi pembelajaran dan meningkatkan interaksi antara guru dan murid secara lebih efektif," ujarnya.

Peluncuran Digital Classroom ini merupakan bagian dari program peningkatan mutu pendidikan yang dicanangkan oleh Kementerian Agama. Fasilitas ini dilengkapi dengan perangkat komputer, akses internet, dan perangkat lunak pembelajaran yang memungkinkan proses belajar mengajar berlangsung secara interaktif dan modern.

Kepala MAN 2 Aceh Utara, Faisal, S.Ag., M.Pd, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan dukungan dari Kementerian Agama Aceh Utara. 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Kakankemenag serta berkenan menjadi Pembina Upacara, menyerahkan sertifikat produk halal kantin madrasah dan melaunching Digital Classroom. Dengan adanya Digital Classroom, semoga kami bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan dengan sertifikat halal, produk lokal kita semakin dipercaya masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komite MAN 2 Aceh Utara, Iskandar, S.Kom., M.SM memberikan apresiasi atas langkah-langkah positif dan inovatif yang dihadirkan oleh MAN 2 Aceh Utara.

"Kami selaku Komite sangat mendukung MAN 2 Aceh Utara, serta kami selalu siap untuk membantu segala bentuk inovasi dan kreatifitas yang ditujukan untuk kemajuan madrasah ini," ungkap Iskandar.

Para siswa tampak antusias menyambut fasilitas baru ini, berharap dapat memanfaatkannya secara maksimal dalam proses belajar mereka.

Dengan adanya peluncuran Digital Classroom dan penyerahan sertifikat halal ini, MAN 2 Aceh Utara diharapkan mampu menjadi madrasah yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam implementasi teknologi dan kepedulian terhadap kehalalan produk.

Untuk diketahui, setelah peluncuran kelas digital ini, Kakankemenag Aceh Utara lanjut mengisi acara sebagai narasumber pada acara Workshop Wawasan Moderasi Beragama bagi ASN dalam Kabupaten Aceh Utara yang digelar oleh FKUB Aceh Utara, juga dibarengi dengan peusijuek calon jamaah haji keluarga besar Kemenag Aceh Utara yang diinisiasi oleh Forum Tata Usaha Madrasah (Fortum) Aceh Utara sebelumnya. (Murhaban)