Polres Bireuen Ringkus Pasutri Curanmor Antar Propinsi

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Polres Bireuen Ringkus Pasutri Curanmor Antar Propinsi

5/16/2024

Peunawa.com l Bireuen - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bireuen berhasil menangkap 5 pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang beraksi di berbagai wilayah Antar provinsi pencurian kendaraan bermotor, dua dari lima pelaku berasal dari Medan dan Bireuen.Rabu (15/5/2024) sore. 

Para pelaku ini berinisial HS (48) - Warga Pangkal Kerinci Timur, Kabupaten Pelelawan, Provinsi Riau E (36)  Gampong Lawe Alas, Aceh Tenggara AH (44)  Gampong Lawe Alas, Kabupaten Aceh TenggaraDPO D (50) Masih DPO. 

Penangkapan para pelaku ini berawal dari maraknya laporan masyarakat tentang tindak pidana pencurian sepeda motor, salah satunya di Desa Pante Baro, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen. Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, memerintahkan Kasat Reskrim dan Tim Resmob Polres Bireuen untuk segera melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat, Tim Resmob melacak keberadaan para pelaku dan berhasil menangkap mereka pada hari Senin, 29 April 2024, sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan B. Aceh-Medan, Kabupaten Pidie Jaya. Saat ditangkap, para pelaku tengah berusaha melarikan diri.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa para pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di Desa Pante Baro, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen. Mereka kemudian dibawa ke Polres Bireuen untuk proses hukum lebih lanjut.

Dua dari lima pelaku curanmor ini, yaitu HS dan E, bekerja sama dengan E (36) dari Gampong Lawe Alas, Aceh Tenggara, yang berperan sebagai penadah salah satu sepeda motor curian.

Saat ini, satu pelaku berinisial D (50) masih dalam pengejaran oleh pihak berwajib.

Penangkapan para pelaku curanmor ini disambut baik oleh masyarakat Bireuen. Mereka mengapresiasi kerja keras Satreskrim Polres Bireuen dalam memberantas aksi kejahatan di wilayah mereka.

AKBP Jatmiko, Kapolres Bireuen, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi curanmor. Ia juga mengajak masyarakat untuk segera melapor ke pihak berwajib jika mengetahui atau menjadi korban tindak pidana.

Sementara itu barang bukti diamankan adalah satu unit vario warna hitam merah, satu sepeda motor honda Beat warna hitam merah, satu vario warna putih BL 6104 ZBF dan satu honda Supra R warna hitam merah.(*)