TA Khalid Minta Anggaran KKP RI 2025 Ditambah

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

TA Khalid Minta Anggaran KKP RI 2025 Ditambah

6/11/2024

Anggota Komisi IV DPR RI H TA Khalid MM meminta anggaran KKP RI tahun 2025 ditambah. hal itu disampaikan TA Khalid dalam penyampaian pandangan fraksi mewakili fraksi Gerindra pada Rapat kerja komisi IV DPR RI dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP RI), Selasa 11 Juni 2024.


TA Khalid Menyebut fraksi partai Gerindra Komisi IV menyampaikan bahwa pagu indikatif KKP tahun 2025 sebesar 6,23 triliun dimana pagu indikatif ini lebih rendah dari pagu anggaran KKP tahun 2024 yaitu sebesar 6,4 triliun.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa KKP telah berkontribusi besar terhadap peningkatan produk domestik bruto atau PDB data mencatat realisasi produk perikanan tahun 2023 mencapai 5,6 miliar atau 87,25 triliun namun hal tersebut tidak serta merta meningkatkan pagu anggaran KKP dari tahun ke tahun bahkan anggaran cenderung menurun, oleh karena itu kami menyetujui usulan tambahan anggaran KKP tahun 2025 sebesar 4,47 triliun sehingga pagu anggarannya ditingkatkan menjadi 10 triliun", Tegas Politisi Asal Aceh.

Ditambahkan TA Khalid, ini perlu ikhtiar kita bersama karena memang luas laut dari Sabang sampai Merauke anggaran yang terbatas kita tidak mungkin mendapatkan hasilnya maksimal maka ini dukungan dari partai Gerindra dan seluruh teman-teman Komisi IV semoga insyaallah pagu anggaran KKP ke depan semakin meningkat.(*)