Forum Tuha Peut Kabupaten Bireuen Terbentuk, Mursyid,Sp Jadi Ketua

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Forum Tuha Peut Kabupaten Bireuen Terbentuk, Mursyid,Sp Jadi Ketua

3/24/2021

Peunawa.com l Bireuen - Para ketua Forum Tuha Peut Kecamatan se-kabupaten Bireuen mengadakan rapat musyawarah pemilihan sekaligus pembentukan pengurus Forum Tuha Peut Tingkat Kabupaten, di Beng Kupi, Bireuen, Rabu (24 Maret 2021).

Rapat tersebut diselenggarakan secara terbuka guna memilih secara demokratis dan kebersamaan pengurus Forum Tuha peut tingkat kabupaten Bireuen kedepan.

Acara dibuka oleh Mursyid, SP, yang merupakan Peutuha Tuha Peut dari Kecamatan Kuala dan mantan assisten I Setdakab Bireuen yang baru saja pensiun dari ASN.

Dalam rapat pembentukan itu tampak hadir 15 Orang dari 17 Peutuha Tuha Peut tingkat Kecamatan. Sedangkan yang tidak sempat menghadiri yakni Peutuha Tuha Peut Kecamatan Juang Nurdin Ismehram dan Kecamatan Peulimbang adalah Tgk Zulkifli.

Hasil dari kegiatan yang berjalan ala kekeluargaan itu menghasilkan struktur terdiri dari Ketua Umum Forum Tuha Peut Tingkat Kabupaten Bireuen yakni Mursyid, SP, Wakil Ketua I Drs. M. Gade, Wakil Ketua II Ilyas Hasballah, Sekretaris Drs. Jamali, Wakil Sekretaris Saiful Bahri AR, SE, dan Keuangan Yusri, S.Sos.
Untuk Kepala Bidang Penyelenggara Pemerintahan Gampong dan Pembinaan kemasyarakatan Muntasir Usman, S.Pd. Sementara Bidang pembangunan Gampong dan pemberdayaan Masyarakat yaitu diketuai oleh Zarkasyi, S.Pd., dan Bidang Sosial dipimpin Zulkifli, S.Pd.

Berikutnya, untuk mengisi kedudukan anggota di masing-masing Bidang akan diposisikan oleh Ketua Forum Tuha Peut Kecamatan lainnya.

Ketua Umum Forum Tuha Peut Tingkat Kabupaten Bireuen terpilih Mursyid, SP, M.Si., kepada Peunawa.com mengatakan, Alhamdulillah rapat pemilihan dan pembentukan struktur Forum Tuha Peut tingkat Kabupaten Bireuen berjalan lancar.

Ia berharap, dengan lahirnya Wadah Tuha Peut itu akan dapat menampung dan mencari solusi dari segala persoalan yang dihadapi oleh para Tokoh masyarakat yang terhimpun di Lembaga Tuha Peut.

"Kemudian, untuk legalitas dan hal-hal lain yang diperlukan akan dipenuhi sesegara mungkin," ujar Mursyid. (*)