PLN Peduli Berikan Bantuan TJSL Kepada Kelompok Ibu-Ibu di Cot Trueng


-->

Iklan Utama

PLN Peduli Berikan Bantuan TJSL Kepada Kelompok Ibu-Ibu di Cot Trueng

Jumat, 25 Juni 2021


Peunawa.com
|Dalam rangka mendukung kemandirian masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Layanan PLTD Cot Trueng memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada kelompok Ibu-Ibu di Desa Cot Trueng , Kecamatan Muara Batu , Kabupaten Aceh Utara.

Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan PLTD Cot Trueng, Muhammad Syahril dalam sambutannya, Rabu (23/06/2021) mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada kelompok Ibu-Ibu dibawah binaan desa setempat berupa pelatihan pengembangan skill serta 10 unit mesin jahit dan kelengkapannya.

“Semoga bantuan yang kita sampaikan ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kemandirian Ibu-Ibu sehingga kita tidak kalah saing dengan desa-desa lain,” kata Syahril.

Syahril juga menjelaskan, pemberian CSR/TJSL yang dilakukan pihaknya adalah satu misi dari PLN, dimana salah satunya adalah mengupayakan listrik untuk dapat mendorong kegiatan perekonomian dan harapannya skill yang didapat selama pelatihan dapat dijadikan bekal oleh peserta pelatihan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara itu, Geuchik Gampong Cot Trueng Muhammad Jamil dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada PT PLN (Persero) Unit Layanan PLTD Cot Trueng yang telah memberikan bantuan pelatihan pengembangan skill dan bantuan mesin jahit kepada kelompok ibu-ibu dibawah binaan desa Cot Trueng.

“bantuan ini akan menjadi cikal bakal untuk berdirinya produk menjahit dari Desa Cot Trueng, Kecamatan Muara Batu",tutur Keuchik.

Selain Pelatihan peningkatan skill selama 2 hari, PT PLN (Persero) Unit Layanan PLTD Cot Trueng juga memberikan Bantuan berupa 10 unit mesin jahit Singer portable, 10 unit meja jahit, kabel roll, perlengkapan menjahit seperti gunting, meteran, rol pola, benang, kain satin dain lainnya.

Adapun tutor dalam kegiatan tersebut di datangkan dari lembaga kursus Tata Busana PKBM Seulanga Kecamatan Sawang Aceh Utara yang sudah memiliki sertifikat kompetensi Nasional.

ketua PKBM Seulanga Muammar Munir, S.Sy,.MH, berharap kepada peserta yang telah dibekali ilmu Tata Busana selama pelatihan , untuk terus mengembangkan keilmuanya dan mengliplemntasikannya dalam bekerja nanti. 

"Semoga PT PLN (persero) Unit Layanan PLTD Cot Trueng  untuk terus mensport kegiatan seperti ini untuk menciptakan SDM dan generasi yang memiliki skill dan ketrampilan",ujarnya.(Y)