SEMA FISIP UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Persidangan dan Pengesahan AD/ART Ormawa


-->

Iklan Utama

SEMA FISIP UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Persidangan dan Pengesahan AD/ART Ormawa

_Pimred
Selasa, 22 Juni 2021

Peunawa.com l Banda Aceh - Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Laksanakan Pelatihan Persidangan dan Pengesahan AD/ART Ormawa FISIP bertempat di teater lantai II Fakultas setempat, Selasa (22/6).

Dalam laporan ketua panitia, Iqbal Pratama menyebutkan kegiatan ini diikuti 50 peserta terdiri dari unsur SEMAF, DEMAF, HMP se-lingkungan FISIP UIN Ar-Raniry dan dibuka lansung oleh wakil dekan III Bidang kemahasiswaan Dr.Ade Irma,BHsC.,MA, lapornya.

Hal itu juga dikuatkan oleh Azharun selaku ketua SEMA Fakultas FISIP UIN Ar-Raniry dalam sambutannya. Ia mengatakan bahwa acara ini sebagai bentuk visi misi SEMA setiap tahun. Namun belakangan ini dikarenakan situasi pandemi yang sangat parah melanda Aceh hingga membuat beberapa kegiatan harus kita tunda, Ujarnya.

"Kegiatan yang diikuti 50 orang peserta ini kita harapkan mampu melahirkan ife, gagasan, dan pemahaman seputar materi persidangan. Nantinya kita ingin mahasiswa FISIP tidak diam dalam mengikuti berbagai event persidangan, wajib aktif dan mampu membawa nama harum FISIP di level apapun." Lanjut ketua SEMA yang akrab disapa Azharun ini.

Kendati demikian, Dr. Ade Irma dalam sambutan pembukaan menyebutkan acara ini sangat bermakna dan bermanfaat bagi kita semua, Pasalnya tidak semua orang paham akan konsep persidangan," Ujarnya.

Melalui kegiatan ini, tentunya kita berharap adanya upaya dan dorongan dari semua mahasiswa untuk berkecimpung membangun FISIP ke arah yang lebih maju dan inovatif dalam semua ini. Kondisi yang sangat mencekam ini membuat kita harus berhati-hati dalam menjalankan aktivitas, tapi ibu yakin sejuta impian ada dibenak kalian untuk bangkit dengan VISI membangun fakultas secara bersama sama dan paham akan konteks-konteks yang sedang kita jalani saat ini salah satunya adalah pelatihan persidangan.

Ayo sama sama kita membangun Fakultas yang kita cintai ini dengan cara melahirkan ide, karya dan teori-teori kemajuan dengan tidak menyalahi aturan dan regulasi yang telah lahir. "Lebih baik terlambat daripada kita tidak melakukan sesuatu." Sebut Ade Irma sembari disambut tepuk tangan meriah oleh peserta pelatihan.

Pantauan media dilokasi, acara ini juga turut menghadirkan Aljawahir,S.Sos (Koordinator Sekolah Literasi) yang sudah lama bergelut dibidang persidangan dan pernah menghadiri beberapa kali sidang nasional maupun internasional dalam forum ASEAN. sisi lain juga terlihat serta pelatihan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan duduk berjarak satu berselang.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua SEMA FISIP UIN Ar-Raniry (Azharun), Ketua DEMA FISIP UIN Ar-Raniry (Nusrat), Ketua HMP IPOL (Almunadi), dan Ketua HMP IAN (Rahmat Setiawan). (*)