Muscab Ke I, Tgk Zulfikar Terpilih Sebagai Ketua PC PERGUNU Bireuen

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Muscab Ke I, Tgk Zulfikar Terpilih Sebagai Ketua PC PERGUNU Bireuen

7/08/2021

Tgk.Zulfikar,M.Ag, Ketua Terpilih PC PERGUNU Bireuen (foto-kiri).

Peunawa.com |BIREUEN - Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (PC PERGUNU) Bireuen menggelar Musyawarah  Cabang (Muscab) I di Gedung Putih Coffee, Kota Juang, Bireuen pada Rabu (07/07/2021).

Pada Musyawarah Cabang (Muscab) tersebut, terpilih Tgk Zulfikar, M.Ag Sebagai ketua secara aklamasi dan musyawarah di buka oleh ketua PW PERGUNU Aceh,turut hadir Tgk Ramadhanil Yacob dari NU Bireuen, Tgk. Athailah M. Saleh anggota DPRK Bireuen, Ketua GP Anshor  Bireuen Haris Munandar,S.IP (Haris Atok) dan sejumlah peserta dari pimpinan pasantren di Bireuen.

Dalam sambutan nya ketua PW PERGUNU Aceh, Tgk Muslem Hamdani,MA mengatakan fokus PERGUNU kedepan nya adalah bagaimana mensejahterakan tgk -tgk yang mengajar di balai balai pengajian di gampong-gampong dan pasantren, maka dengan terbentuknya PERGUNU Bireuen menjadi wadah penyampaian aspirasi tgk -tgk di balai pengajian. 

"Kita juga akan meningkatkan kapasitas tengku balai pengajian supaya mampu menerapkan ilmu pengetahuan yang mengikuti kaidah kekinian tanpa keluar dari kaidah Ahlusunnah waljamaah,"ujar tgk Muslim yang juga dosen di Al Aziziyah Samalanga.

Sementara itu Tgk Zulfikar, M.Ag merasa bersyukur diberi kesempatan untuk memimpin PC PERGUNU Bireuen, insya Allah dengan semangat ukhuwah islamiyah dan kekompakan Pengurus Kita mampu membawa Pergunu Bireuen ke arah yang lebih baik.

"Kedepan nya tugas kita semua adalah menyusun kepengurusan dan program kerja,"ujar Tgk Zul.(Y)