Jelang HUT RI Ke-76, Kodim 0111/Bireuen Lakukan Sunat Masal Dan Donor Darah


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Jelang HUT RI Ke-76, Kodim 0111/Bireuen Lakukan Sunat Masal Dan Donor Darah

Kamis, 12 Agustus 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Jajaran Kodim 0111/Bireuen menyelenggarakan kegiatan Sunat Massal beserta Donor Darah dilapangan hijau kecamatan Jeunieb pada Kamis (12/08/2021) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 Tahun.

Kegiatan digelar sebagai bentuk pengabdian TNI yang bersinergi dengan masyarakat,sehingga menjadi Indonesia Tangguh dan Tumbuh, sesuai Moment HUT kemerdekaan RI ke-76 (17 Agustus 1945-17 Agustus 2021), hal tersebut dikatakan Dandim 0111 Bireuen, Letkol. Inf. Zainal Abidin Rambe S.Sos.

"Bakti Sosial merupakan salah satu agenda rutinitas TNI dalam bentuk kepedulian terhadap sosial  kemasyarakatan dalam setiap wilayah dan jajaran, sehingga mampu mewujudkan hubungan yang harmonis dengan setiap lapisan masyarakat",tuturnya.

Donor Darah ditargetkan setidaknya dapat mengumpulkan hingga 40 kantong darah pada setiap kegiatan yang digelar, sedangkan sunat massal direncanakan mencapai 50 peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Sebagai bentuk Pengabdian TNI yang bersinergi dengan Masyarakat, Sehingga menjadi Tangguh dan Tumbuh, Moment HUT Kemerdekaan RI tahun ini (17 Agustus 2021) diprakarsai Kodim 0111 Bireuen yang dikoordinir Koramil 03 Jeunieb. 

kegiatan diikuti oleh peserta dari 5 kecamatan wilayah barat kabupaten Bireuen terdiri, Kecamatan Peulimbang, Jeunieb, Pandrah, Simpang Mamplam dan Kecamatan Samalanga

Pelaksanaan kegiatan di pusatkan dilapangan Hijau Kecamatan Jeunieb,  Kegiatan Sunat Massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dengan melibatkan Tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Jeunieb selain, sedangkan Donor Darah bekerjasama dengan UTD RSUD dr Fauziah Bireuen,

Kegiatan dihadiri langsung Dandim 0111 Bireuen, Letkol. Inf. Zainal Abidin Rambe S.Sos, dilapangan hijau kecamatan Jeunieb, selain, Danramil Jeunieb, Kapten.Inf. M.Nasir dan Kapus Jeunieb, Ners. Kafrawi, S.Kep. M.Kes, Sekcam Jeunieb, Bahagia S.Sos, serta sejumlah para pendonor dan peserta sunat Massal (Red)