Pemkab Bireuen dan Akper Muhammadiyah Tandatangi Nota Kesepahaman, Begini Harapan Bupati


-->

Iklan Utama

Pemkab Bireuen dan Akper Muhammadiyah Tandatangi Nota Kesepahaman, Begini Harapan Bupati

Jumat, 27 Agustus 2021



Peunawa.com | Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H.,M.Si Menandatangani Nota Kesepahaman Antara Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen Tentang Pelaksanaan Pendidikan Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Jum'at (27/08/2021) di aula Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH).

Nota Kesepahaman Antara Pemkab Bireuen dan Akper Muhammadiyah Bireuen dengan ruang lingkup kerjasama meliputi Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, Peningkatan dan pengembangan kompetensi sumberdaya manusia, dan Penggunaan fasilitas sarana prasarana untuk mendukung kegiatan penyelenggaraan pendidikan.


Pada sambutannya, Bupati Bireuen selaku Pemerintah akan selalu mendukung segala bentuk kegiatan pendidikan apalagi pendidikan tinggi yang berpusat pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan pelatihan, Penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Sebagai penyelenggara pendidikan, kampus harus menjadi pusat peradaban ilmu pengetahuan sehingga akan melahirkan generasi-generasi bangsa yang cerdas. Sehingga dapat membawa Bireuen ke arah lebih gemilang dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Dimana kita perlu menerapkan teknologi digital untuk menyongsong era disrupsi, dengan tuntutan mahasiswa perlu memiliki mindset baru, kaya inovasi, fleksibel, kreatif dan adaptif terhadap perubahan zaman",tutur Bupati Bireuen.

Bupati juga berharap,  Akademi Keperawatan Muhammadiyah Bireuen, dapat terus berkiprah dan sama-sama berkarya nyata dalam memajukan daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Bireuen. Sehingga ke depan setelah penandatanganan Nota Kesepahaman, semua pihak yang terikat kerjasama dapat melaksanakan komitmennya dengan baik dengan semangat saling berbagi.