Sempat Berjibaku Padamkan Api, Fraksi Geranat Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Sempat Berjibaku Padamkan Api, Fraksi Geranat Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

_Pimred
Selasa, 03 Agustus 2021

Peunawa.com l SUBULUSSALAM - Dewan Perwakilan Rakyat Kota Subulussalam Fraksi Gerakan Amanat Aceh (Geranat), menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, air mineral, mie instan dan beberapa kebutuhan lainnya kepada korban kebakaran yang terjadi pada sore Sabtu 31/07 di Desa Subulussalam Selatan.

Kebakaran yang cukup dahsyat itu menghanguskan 10 rumah dan 3 rusak berat beruntungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian di taksir mencapai miliaran rupiah. Atas peristiwa itu membuat sejumlah kalangan masyarakat merasa simpati untuk dapat memberikan semangat dan juga bantuan material. Tak terkecuali Fraksi Geranat, setelah sebelumnya beberapa dewan dari Fraksi Geranat turut berjibaku memadamkan si jago merah, kali ini mereka bersama anggota DPRA Hj. Asmidar, S.Pd kembali turun ke lokasi dalam rangka menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Senin (02/08/2021).

Fazri Munthe wakil Ketua DPRK Subulussalam dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan duka yang sangat mendalam atas musibah kebakaran itu, dan meminta para korban untuk bersabar dan mengambil hikmah dari peristiwa itu. Fazri juga mengatakan segala sesuatu yang datangnya dari Allah pasti akan kembali padanya pula. 

Sementara itu Hj. Asmidar di dampingi Ketua DPW PA Sudirman Munthe dalam sambutannya mengatakan akan mengupayakan bantuan dari provinsi termasuk dari Fraksi Partai Aceh di DPR Aceh, agar nantinya bisa memberikan bantuan yang serupa kepada para korban. 

Dewita Karya Wakil Ketua DPRK Subulussalam turut memberikan kata - kata duka kepada ahli musibah. Di hadapan Kepala Kampong Subulussalam Selatan Dewi mengatakan Fraksi Geranat akan terus mengawal dan mengawasi bantuan percepatan dari pemerintah, seperti Pembangunan Rumah Hunian Sementara (Huntara) dari Dinas BPBD Kota Subulussalam agar dapat di tempati.

Kepala Kampong Subulussalam Selatan Amrin Lembong dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Fraksi Geranat dan Hj. Asmidar anggota DPR Aceh yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat, bantuan yang sudah terkumpul ini kata Amrin akan di berikan kepada para korban.

Amrin Lembong juga sempat menyampaikan  rasa kecewa nya terhadap kinerja BPBD Kota Subulussalam khususnya pemadam kebakaran. Ia melihat penanggulangan saat terjadi kebakaran sangat tidak begitu maksimal. Mobil Damkar seperti rusak pompanya, petugas pemadam pun terlihat tidak memakai pakaian dinas lengkap, pungkas Amrin dengan wajah kecewanya

Amrin Lembong berharap agar anggota DPRK dari Fraksi Geranat dapat memanggil dinas terkait untuk melakukan evaluasi terkait kendala dan juga permasalahan lainya. termasuk kata Amrin memberikan pelatihan dasar kepada para petugas Damkar bagaimana cara menanggulangi kebakaran agar di saat terjadi peristiwa serupa petugas memiliki keahlian dan juga keterampilan yang mumpuni.

Menyahuti penyampaian Kepala Kampong tersebut Bahagia Maha selaku Ketua F. Geranat bersama pimpinan dan anggota dewan lainya menyampaikan siap memperjuangkan aspirasi kepala kampong Subulussalam Selatan tersebut. 

"Kami akan menyampaikan kepada Walikota terkait program pelatihan dan pengalokasian anggaran kepada BPBD Kota Subulussalam". 

Sementara Ari Afriandi Anggota Fraksi Geranat dari Partai Gerindra menambahkan hal tersebut akan segera di tindaklanjuti bersama eksekutif, baik itu kepada TAPK, maupun langsung kepada saudara Walikota Subulussalam, jika ini juga tidak di laksanakan bila perlu kata Ari akan mengajukan Pansus DPRK terhadap permasalahan ini agar segera di tangani.(Rel)