Disela Kesibukannya, Muslim "Politisi Demokrat" Sempatkan Diri Santuni Korban Kebakaran


-->

Iklan Utama

Disela Kesibukannya, Muslim "Politisi Demokrat" Sempatkan Diri Santuni Korban Kebakaran

Jumat, 03 September 2021

Penyerahan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran 


Peunawa.com | BIREUEN - Dalam Rangka Bulan Bakti Partai Demokrat, Jumat (03/09/2021), Anggota DPR RI, Muslim, S.HI, MM bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Bireuen menggelar sejumlah kegiatan kemanusiaan.

Kegiatan dimaksud antara lain yakni Donor darah, Vaksinasi pencegahan Covid-19, rapat internal dan menyantuni sejumlah masyarakat di Kabupaten Bireuen.



Ada hal yang sangat menyentuh nurani, walau dirinya dipenuhi dengan beragam kesibukan dalam kunjungan kerjanya di "Kota Santri", namun pria Kelahiran Gampong Alue Kumba Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur, Aceh, tetap menyempatkan untuk mengunjungi satu keluarga korban kabakaran rumah di Gampong Teupin Mane Kecamatan Juli yang terjadi beberapa hari lalu dengan memberikan santunan Logistik kepada satu Kepala Keluarga disana.

Sebelumnya, Muslim beserta DPC Partai Demokrat Kabupaten Bireuen melakukan pembagian bibit  pinang ke kelompok tani secara simbolis di Gampong Meunasah Teungku Digadong, Kota Juang.



Kemudian melanjutkan ke acara donor darah di Alun Alun kota, serta mengunjungi vaksinasi di Desa Kuta Baro Kecamatan Kuala dan Sosialisasi Program Kebun Bibit Rakyat Peningkatan Ekonomi Masyarakat serta daya dukung Hutan dan lahan BPDASHL Krung Aceh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepada Media Peunawa.com Muslim menuturkan bahwa dia mengetahui adanya musibah yang menimpa salah satu keluarga di Teupin Mane.

"Sontak saja saya beranjak mengunjungi keluarga tersebut,di barengin dengan membawa sejumlah bahan pokok,makanan yang si terima langsung oleh Ti Aminah di hadapan Camat Juli, Dolly S S.os,M,SM di dampingi Geuchik (Kades) Setempat beserta jajarannya",tutur Muslim Anggota DPR RI Dapil 2 Aceh tersebut.

Muslim juga turut prihatin atas musibah kebakaran yang dihadapi oleh keluarga Ibu Aminah dan juga merupakan kesedihan keluarga punya anak masih kecil kecil.

 "Insya Allah kita hadir di hari ini bersama Anggota DPRK, Zulfikar,SE  kemudian Pak Camat Juli, Dolly tentu kehadiran  kita ini bisa meringankan beban korban kebakaran, Buk Aminah, insya Allah segera kita cari solusinya",kata Muslim.

Seperti di katakan Zulfikar, supaya pak Keuchik (kades) membuat usulan biar ada solusi supaya mudah-mudahan di APBK Bireuen nanti bisa masuk anggarannya atau paling tidak kita sudah memberikan solusi.

"Ketimbang dengan janji-janji kita nggak mau, tentu semua juga harus ada kemauan yang keras dari pihak Kades kemudian pak Camat, nanti akan di kawal oleh Zulfikar, saya juga akan sampaikan kepada bapak Bupati untuk menjadi perhatian khusus supaya beban ibu Aminah dan keluarga ini juga bisa terealisir, bantuan rumah layak huni sehingga bisa pulang kerumah tidak menumpang lagi di rumah keluarga",tutup Muslim Anggota DPR RI dari Partai Demokrat. (ipul