Ini Nama-Nama Pejabat Eselon II Yang Dimutasikan Pemkab Aceh Utara

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ini Nama-Nama Pejabat Eselon II Yang Dimutasikan Pemkab Aceh Utara

9/28/2021



Peunawa.com | LHOKSUKON - Bupati Aceh Utara, H.M.Thaib yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Dr. A. Murtala, M.Si., melantik dan mengambil sumpah lima pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau Eselon II di lingkungan pemerintah kabupaten ini. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Landeng Kecamatan Lhoksukon, Selasa, (28/09/ 2021).

Adapun Lima pejabat yang tersebut adalah : 

1. Kepala Dinas Penanaman Modal, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Halidi, S.Sos., M.M., dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Kemasyarakatan dan SDM.

2. Sekretaris DPRK Aceh Utara, 
Nyak Tiari, S.E., M.M., menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Transmigrasi dan Tenaga Kerja. 

3. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Teuku Safwansyah, diposisikan menjadi Sekretaris DPRK Aceh Utara.

4. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Iskandar, S.STP., M.S.P., menjadi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM.

5. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Saifullah, M.Pd., menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 

Dalam pidato Bupati yang dibacakan Sekda Aceh Utara A. Murtala, mengatakan pihaknya meminta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menciptakan kreativitas kerja dalam menghadapi suasana pandemi saat ini.

"Ada sebagian pejabat dan ASN yang memanfaatkan kondisi pandemi untuk mengambil kesempatan meninggalkan tugas dan pekerjaan. Ada yang jarang masuk kantor dengan alasan menghindari penularan Covid-19," sebutnya.

Sekda menambahkan, Seorang kepala OPD haruslah memiliki daya cipta dan inovasi serta kreativitas kerja, sehingga suasana pandemi tidak lagi dianggap sebagai permasalahan yang menghambat tugas dan pekerjaan. Sebaliknya, kondisi pandemi Covid-19 hendaknya mampu menumbuhkan sebuah kondisi baru dan suasana kerja baru di setiap OPD, yang didasari dengan sebuah kreativitas dan inovasi.

“Ada yang masuk kantor sesuka hati, tidak pernah disiplin dalam menunaikan tupoksi pekerjaan yang telah menjadi kewajibannya. Ada yang bermalas-malasan di rumah dengan alasan WFH (Work From Home). Jangan ambil kesempatan untuk tidak masuk kantor, tapi ciptakan kreativitas baru dan tetap disiplin dengan tugas dan pekerjaan di tengah kondisi pandemi ini,” tambah Murtala.

Terakhir Murtala mengajak para kepala OPD yang baru dilantik untuk saling berkoordinasi dan membangun kekompakan. “Jangan pernah berpikir untuk bekerja sendiri-sendiri, tidak ada pekerjaan yang bisa diselesaikan jika ditangani sendiri. OPD dibentuk karena setiap pekerjaan adalah saling berhubungan dan dibutuhkan saling koordinasi antara satu dengan yang lain,” tegasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Tim Penilai Kinerja ASN. Di antaranya, Abdul Azis, S.H., M.H. (mantan Sekda Aceh Utara), dan Mursyid, M.P. (mantan Kepala Dinas Pertanian). Turut juga hadir Asisten II Sekda, Ir. Risawan Bentara, M.T., sejumlah kepala SKPK, Ketua TP-PKK Aceh Utara, Hj. Cut Ratna Irawati, S.E., Ketua Dharma Wanita Mahdalena, S.E., para kepala Bagian Setda Aceh Utara, dan pejabat lainnya. | Muadi Buloh |