Kecamatan Langkahan Adakan Bimtek Ditengah Pandemi ke Luar Daerah


-->

Iklan Utama

Kecamatan Langkahan Adakan Bimtek Ditengah Pandemi ke Luar Daerah

_Pimred
Kamis, 23 September 2021

Aceh Utara l 22 Gampong di Kecamatan Langkahan ikut Bimtek ke Medan sumber anggaran dari Dana Desa yang di kutip disetiap Gampong sebesar Rp. 13.000.000 (Tiga Belas Juta Rupiah), kegiatan ini diadakan oleh BKAG Kecamatan, Langkahan, Aceh Utara.

Ironisnya kegiatan tersebut diadakan ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang menghabiskan anggaran begitu besar, padahal masyarakat saat-saat ini yang ekonominya merosot malah para apratur desa mengadakan Bimtek ke luar daerah. Apalagi Aceh utara sangat prihatin disebabkan Pandemi Covid-19 yang baru saja usai Zona Mirah. 

Salah satu Geuchik di Kecamatan Langkahan pada media ini dia mengatakan bahwa dirinya dipaksa untuk mengikuti kegiatan ini dan dirinya juga tidak menyetujui tentang pengutipan uang di setiap desa dengan begitu besar, apalagi ini tengah-tengah pandemi ini sangat membahayakan desa-desa kita masing-masing, saat nanti kita pulang, kan tidak ada satupun yang bisa menjaminkan antara salah satu tidak ada yang terpaparkan Covid-19. Apalagi ditengah kondisi saat ini. Uangkap geuchik yang enggan disebutkan nama di media ini. Rabu (22/09/21).

Saat pewarta ini konfirmasi panitia pelaksana BKAG Mahmudin yang juga selaku Geuchik Gampong Simpang Tiga, dia mengakui bahwa ada pengutipan uang tersebut dan dia juga mengatakan ini kegiatan yang harus di ikutkan “ iya betul ada kegiatan Bimtek ke Medan yang sebelumnya kami adakan di Hotel Lido Graha, insyaallah malam ini kami berangkan ke Medan, dan soal kegiatan ini iya ada di kutipkan uang di setiaap desa, dan ini kegiatan yang wajib” ujarnya Panitia pelaksana,

Laporan : Edi 
Editor : Redaksi