Apotek Kimia Farma Bireuen Gelar Lomba Mewarnai Untuk Siswa PAUD dan TK


-->

Iklan Utama

Apotek Kimia Farma Bireuen Gelar Lomba Mewarnai Untuk Siswa PAUD dan TK

Kamis, 28 Oktober 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/ Taman Kanak2 (TK) Se-Kabupaten Bireuen ikut tampil dalam ajang lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh Apotek Kimia Farma Bireuen pada Kamis (28/10/2021)  di GOR Geulumpang Payong,Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT Kabupaten Bireuen sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun bertujuan untuk meningkatkan motivasi anak baik baik fisik maupun nonfisik serta dapat membakar semangat perjuangan untuk menunjang pola pikir yang ber-kreatif seperti menggambar dan mewarnai.

Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si diwakili M.Nasir,SP.,M.Si Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan dalam mengawali sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan lomba mewarnai tingkat PAUD/TK yang dilaksanakan oleh Apotek Kimia Farma Bireuen yang berkerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen (Disdikbud).

Selain itu, kegiatan ini juga dibantu oleh pihak sekolah yang ikut berpartisipasi langsung dalam menyukseskan program kegiatan Perlombaan Mewarnai. 

"Lomba mewarnai tingkat PAUD/TK ini, untuk dapat mencerdaskan generasi yang akan datang dengan mengikutsertakan dalam konteks ajang perlombaan secara mandiri, Oleh karena itu kreatifitas perlombaan anak ini merupakan salah satu modal penting untuk  lebih maju, dan juga merupakan peran penting dalam menentukan masa depan anak terhadap pola pemikiran yang lebih berkembang,"tuturnya.

Nofemi, S.Farm, Apotek Kimia Farma Kota Juang Bireuen selaku penyelenggara menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan bukan sekedar seremonial saja, akan tetapi kita akan mempunyai keinginan agar dari kegiatan lomba ini dapat meningkatkan minat serta mengasah kreatifitas siswa/i dan memotivasikan siswa untuk belajar sebagaimana  arah perkembangan zaman lingkungannya.

Lebih lanjut  Nofemi, S.Farm mengharapkan pelatihan ini menjadi terobosan bagi Pendidikan Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar dalam konteks memperbaiki manajemen tata kelola pembelajaran dengan pola-pola terkini dan terbaru yang diterapkan Kemendiknas dan digagas dengan sistem merdeka belajar yang disebut dengan (Literasi).

"Acara ini tetap mencoba menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, termasuk bagi orang tua peserta kami anjurkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun ada sebagian yang tidak mematuhinya, anjuran untuk menjaga tatap kami upayakan semkasimal mungkin,"ungkapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bireuen, M.Nasir,SP. M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bireuen, Muhammad Al Muttaqim, S.Pd.,M.Pd., Kabid Pembinaan PAUD Disdikbud Bireuen, Abdullah, S.Pd.(*)