Berlangsung Sukses, Nasdem Aceh Apresiasi Pagelaran PON XX Papua 2021


-->

Iklan Utama

Berlangsung Sukses, Nasdem Aceh Apresiasi Pagelaran PON XX Papua 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021


Peunawa.com | BANDA ACEH - Gelaran PON XX Papua 2021 telah resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021) petang WIT.

Perhelatan Pekan Olahraga Nasional ke-XX yang berlangsung selama 2 minggu ini telah melahirkan juara-juara serta atlet-atlet muda berbakat kebanggan Indonesia. Kontingen Jawa Barat dipastikan telah keluar sebagai juara umum PON XX Papua. Jawa Barat sukses mempertahankan gelar juara umum PON seperti lima tahun lalu saat menjadi tuan rumah.

Tak hanya menyoroti lahirnya para juara, Wakil Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Rahmad Iqbal turut mengapresiasi jalannya gelaran PON XX di Papua yang telah berlangsung dengan sukses.

“PON XX Papua patut kita apresiasi, berjalan dengan sangat luar biasa. Hal ini tidak mungkin terjadi tanpa usaha dan kerja keras seluruh pihak yang berhasil menyukseskan pergelaran PON XX di Papua.” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya masyarakat Papua yang sudah saling bahu membahu bersama TNI / Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas PON XX di Papua.

Ditanyai soal capaian kontingen Provinsi Aceh dalam PON XX di Papua, Teuku Rahmad Iqbal mengaku puas dan berterimakasih kepada seluruh atlet-atlet kontingen yang sudah mengharumkan nama Aceh di kancah Nasional dalam perhelatan PON XX Papua. Ucap mantan atlit nasional juga 

Provinsi Aceh telah berhasil mencapai peringkat 12 dalam klasemen akhir PON XX Papua 2021, dengan menorehkan 11 Emas, 7 Perak, dan 11 Perunggu. 

“Hasil jerih payah dan keringat para atlet dan offisial Provinsi Aceh patut kita apresiasi dan syukuri. Dibutuhkan semangat dan perjuangan keras hingga Aceh berhasil meraih peringkat-12 pada PON XX di Papua,” ucapnya.

“Selamat untuk para atlet yang telah menorehkan prestasinya dalam perhelatan PON XX Papua, dan bagi atlet yang belum berkesempatan meraih medali jangan berkecil hati, tetap semangat, masih ada kesempatan di event-event berikutnya,” sambungnya.(ril/*)