Guru Ngaji Nyaris Berpuasa 3 Hari Karena Tak Ada Beras, Bersyukur ACT Gelar Operasi Pangan Murah


-->

Iklan Utama

Guru Ngaji Nyaris Berpuasa 3 Hari Karena Tak Ada Beras, Bersyukur ACT Gelar Operasi Pangan Murah

Sabtu, 30 Oktober 2021



Peunawa.com | LANGSA - Bukan suatu hal yang tabu, menahan rasa lapar selama berhari-hari, tetapi bukanlah karena berpuasa, lebih tepatnya  karena kebutuhan pangan yang habis untuk melanjutkan kehidupan, inilah kenyataan yang sering dialami Ustadz Hendri bersama keluarga tercintanya.

Selama belasan tahun, ia mendidik generasi penerus sehingga dapat memahami dan menjalankan kehidupan sesuai dengan rambu-rambu agama islam. Ini terus dilakukan  secara istiqamah oleh Ustaz Hendri, salah satu Dai yang mengabdikan dirinya untuk mengajar Al-Qur’an beserta hukum-hukum yang terkandung didalamnya.

Tak hanya itu, saat ini ia rupanya tinggal disebuah rumah milik salah satu perusahaan yang tak jelas sampai kapan bisa beliau tempati. Diumur mendekati kepala empat semestinya, hal ini tidaklah terjadi.

Alhamdulillah, Hari ini ia sangat gembira karena baru saja mendapat Paket Pangan Murah dari ACT Langsa pada Sabtu (30/10/2021).

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Langsa menggelar soft launching Operasi Pangan Murah di Kantor Aksi Cepat Tanggap Langsa yang beralamat di Jl, Lilawangsa No. 14, Desa Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Program ini diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai solusi ditengah keresahan masyarakat prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Di sini masyarakat prasejahtera cukup hanya membayar setengah harga saja, dimana awalnya perpaket seharga Rp. 110.000 kini mereka hanya membayar dengan harga Rp.50.000.
Setiap paket pangan murah ini sederhana berisi 5kg beras, 1kg gula pasir, 1L minyak goreng, satu botol kecap dan 250 gram garam iodium. 

Menariknya, program ini langsung dibuka dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Langsa Bapak Armia, SP. Beliau menyambut positif kegiatan Operasi Pangan Murah ini.

“ Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kota langsa khususnya masyarakat prasejahtera karena bisa memperoleh pangan murah”. Ujar Pak Armiya

Ia  berharap makin banyak  masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk ikut dalam program operasi pangan murah.

“Untuk keberlanjutan program Operasi Pangan Murah, saya mengajak para dermawan yang ada di kota langsa untuk ikut berpartisipasi dengan cara menyalurkan donasi terbaiknya melalui Aksi Cepat Tanggap Langsa sehingga makin banyak masyarakat prasejahtera yang terbantu” Pungkasnya.

Rizal Fahmi selaku Staff Program ACT Langsa mengatakan penerima manfaat program ini mencapai ratusan orang .

“Total penerima manfaat mancapai ratusan jiwa yang terdiri tukang becak, pedagang mikro, da’i, guru honorer, Muallaf, difabel, dan masyarakat prasejahtera lainnya”. Ujar Fahmi.

Ryanda Saputra, Kepala ACT Cabang Langsa berharap kisah-kisah seperti Ustaz Hendrik sepatutnya tidak lagi terjadi di sekitar kita.

“Kalau melihat Bahasa Al-Qur’an, manusia terbaik adalah manusia yang peling bermanfaat bagi manusia lainnya, ini menandakan tingkat kepedulian kita kepada sesame menjadi indikator keimanan kita kepada Allah swt, dimana sudah selayaknya berbagi kasih rezeki kepada mereka yang membutuhkan harus menjadi ibadah yang kita galakkan. Oleh karena itu, mulai hari ini mari kita ikhtiarkan bersama jangan sampai terulang kembali kisah-kisahmemilukan seperti yang dialami oleh Ustaz Hendri.” Ujar Ryanda

Ryanda menuturkan bahwa ACT Langsa Siap membantu menyampaikan amanah dari para dermawan yang ada di Kota Langsa untuk masyarakat prasejahtera.

“ Dengan kita launching Operasi Pangan Murah ini menandakan bentuk keseriusan kami dalam upaya membantu pemenuhan pangan untuk masyarakat prasejahtera. Dan ini akan berjalan dengan adanya partisipasi para sahabat dermawan dengan menyalurkan donasi melalui program Operasi Pangan Murah. Untuk berdonasi sahabat dermawan bisa langsung transfer ke rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap via BSI #7164169067 , Muamalat #3330016685, dan Bank Aceh Syariah #51801080000036 atau silahkan ke kantor kami sesuai dengan alamat yang tersebut diatas. Dan jangan lupa konfirmasi donasi ke nomor wa kami di 0822 9720 7127 atau DM Instagram di @act_langsa”, Tutup Ryanda Saputra.(Furqan)