Mahasiswa KKN Kelompok 133 Bantu Warga Lhok Awe Teungoh Budidaya Pembibitan Pisang Barangan Merah


-->

Iklan Utama

Mahasiswa KKN Kelompok 133 Bantu Warga Lhok Awe Teungoh Budidaya Pembibitan Pisang Barangan Merah

Sabtu, 30 Oktober 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 133 di Gampong Lhok Awe Teungoh, Kecamatan Kota juang melakukan  pembudidayaan pohon pisang, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan ini dibawah naungan Keurani Gampong/Sekretaris Desa Junaidi Samaun, Lhok Awe Teungoh. 


Sebelumnya bibit pohon pisang dikirim dari medan kemudian sampai di Lhok Awe Teungoh dilakukan membudidayakan dari pembibitan awal  sampai berusia 2 bulan, selanjutnya di kirim ke Desa- Desa lain sesuai pemesanan, Seperti Pohon Pisang Barangan dijual dengan harga 10rb/batang.

Sumber Daya Manusia (SDM) yang dipergunakan berjumlah 20 orang pekerja.

Mahasiwa KKN Kelompok 133 Unimal sangat antusias berpartisipasi dalam membantu memindahkan hasil budidaya yang kemudian di distribusikan ke pemesan.

Keurani Gampong Lhok Awe Teungoh berharap pembudidayaan ini dapat menambah pengetahuan bagi warga untuk menanam pohon pisang yang baik dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga lhok awe teungoh yang notabennya bekerja tani.

Mahasiswa KKN 133 Unimal juga berharap program budidaya pohon pisang ini terus berlanjut dan semakin banyak Desa lain memesan pisang di Lhok Awe Teungoh, selain menambahkan penghasilan masyarakat juga membuka lapangan kerja bagi warga setempat.

Adapun Anggota Kelompok KKN 133 Unimal berjumlah 10 orang dengan masa KKN 1 Bulan dimulai 26 Oktober - 25 November 2021.(*)