Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

11/07/2021

Peunawa.com l Bireuen - Untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan aparat Babinsa selalu aktif menjalin komsos bersama warga binaan, hal tersebut juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Seperti di lakukan Sertu Isman Babinsa Posramil Peusangan Selatan Kodim 0111/ Bireuen yang melaksanakan Komsos bersama warga binaan tepatnya di Desa Uteun Raya Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen, Minggu (07/11/2021).

Melalui Komsosnya Babinsa berupaya membangun suasana keakraban dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, dan mencari informasi tentang perkembangan di wilayah. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa membahas tentang keamanan masyarakat serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI dapat saling memberi informasi situasi keamanan yang berkembang guna tindaklanjut agar setiap ancaman bisa dicegah di wilayah-wilayah binaan.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Demi memutus klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun". Imbuhnya.


"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkap Babinsa. 

"Dengan rutin melaksanakan patroli keliling Desa dan menjalin komsos bersama warga, maka kita akan lebih tau keluh kesah yang di hadapi masyarakat dan dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaan, serta yang paling utama adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat," pungkasnya.(*)