Bupati Bireuen Hadiri Maulidurrasul SAW Gampong Pulo Kiton


-->

Iklan Utama

Iklan berjalan

Bupati Bireuen Hadiri Maulidurrasul SAW Gampong Pulo Kiton

_Pimred
Minggu, 07 November 2021

Peunawa.com l Bireuen - Penyelenggaraan Maulidurrasul SAW Tahun 1443 H oleh Masyarakat Gampong Pulo Kiton Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen berlangsung lancar, Sabtu (6/11/2021).

Dalam penyelenggaraannya tersebut berlangsung di Meunasah (Mushalla) milik Gampong itu turut dihadiri para undangan dari dua belas (12) Gampong sekitar untuk menikmati hidangan aneka menu makanan yang telah disiapkan panitia.

Selain itu, tampak pula tamu istimewa yang menghadiri Kenduri dimaksud yaitu Bupati Dr. H. Muzakkar A Gani, SH, M.Si dan seorang Anggota DPR-Aceh dari Fraksi PPP Dr. Amiruddin Idris, SE, M.Si. hingga disudahi dengan Shalat Dzuhur berjamaah.

Keuchik Gampong Pulo kito M Dahlan AF, BSc, menjawab Peunawa.com mengatakan terlaksananya acara kenduri Maulidurrasul Tahun ini semata-mata karena kekompakan antara Pemerintahan Gampong bersama masyarakat dan sejumlah lembaga seperti Tuha 4, Tuha 8, PKK dan Kepemudaan.
"Maulidurrasul SAW pada tahun ini, kami mengundang 12 Gampong tetangga serta menyantuni sedikit uang kepada dua puluh empat (24) orang anak yatim," ujar M. Dahlan.

Adapun hidangan makanan dimaksud berasal dari shadaqah murni masyarakat Gampong Pulo Kiton yang berjumlah 625 Kepala Keluarga (KK) dalam memeriahkan peringatan Kelahiran penghulu alam, Nabi Besar Muhammad SAW.

Untuk ritualnya sendiri acara diwarnai lantunan Zikir dan Shalawat oleh Group "Dike" Gampong setempat beranggotakan belasan anak-anak mengagungkan asma ALLAH SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

Lanjut Keuchik Dahlan, guna memperkuat syiar Islam pihaknya juga akan mengadakan Dakwah Islamiah pada malam harinya yang menghadirkan seorang penceramah kondang di Aceh yang berasal dari Kota Langsa bernama Tgk MUHAMMAD DAR, M.Ay.

"Begitupun dalam memperkua syiar Islam dan mengiringi keberkatan di Gampong Pulo Kiton, insya ALLAH akan kita adakan Dakwah Islamiah dengan menghadirkan pembicara tunggal atau Penceramah yaitu Tgk MUHAMMAD DAR, M.Ay. Ia merupakan Pimpinan Dayah Nurul Huda kota langsa, Aceh," ungkap Keuchik. (Ipul)