Gandeng Rumah Tahfidz Bustanul Musthafa, Mahasiswa KKN PPM 190 Unimal Gelar Pengajian dan Lomba Mewarnai

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Gandeng Rumah Tahfidz Bustanul Musthafa, Mahasiswa KKN PPM 190 Unimal Gelar Pengajian dan Lomba Mewarnai

11/21/2021


Peunawa.com | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 190 Universitas Malikussaleh menggandeng Rumah Tahfidz Bustanul Musthafa dalam kegiatan mengaji dan lomba mewarnai di Gampong Meunasah Mesjid,Muara Dua, Lhokseumawe, Rabu (17/11/2021).
Ketua Kelompok KKN, Reva Zalwi Furqan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan di gampong Meunasah Mesjid. Kami memilih dan ikut berpartisipasi untuk mengajar ngaji khususnya bagi anak-anak di Rumah Tahfidz Bustanul Musthafa. Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa memicu semangat anak-anak untuk giat dan rajin mempelajari dan mendalami agama.

“Adanya kegiatan ini bertujuan untuk memberi semangat kepada anak-anak di Rumah Tahfidz Bustanul Musthafa dalam pengenalan dan memahami serta membaca Iqro maupun Al-Qur’an dengan baik dan benar,” ujarnya.

Selain itu,juga mengadakan lomba mewarnai, perlombaan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam, kemudian tanggal 18 November 2021 diumumkan juara lomba terkait. 

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan mampu mengasah kreativitas anak-anak.

“Karena hari Kamis kami terakhir di Rumah Tahfidz Bustanul Musthafa, maka kami memilih untuk melakukan pembagian hadiah di hari terakhir dan juga sekaligus perpisahan dengan anak-anak dan Ustadz/Ustadzah di Rumah Tahfidz Bustanul Musthafa. Hadiah akan diberikan kepada pemenang setelah penilaian selesai, penilaian berdasarkan kerapian dan pemilihan warna, sedangkan untuk yang tidak menang akan dibagikan snack sebagai apresiasi ikut sertanya dalam perlombaan,” katanya.


Para peserta dibimbing penuh oleh Mahasiswa KKN dan Ustadz/Ustadzah.

Pimpinan Rumah Tahfidz Bustanul Musthafa, menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN-PPM 190 dan berharap dengan diadakan perlombaan mewarnai ini dapat mengasah kreativitas anak.

“Untuk kegiatan seutuhnya kami berikan dukungan penuh karena sangat berdampak positif pada anak-anak Rumah Tahfidz Bustanul Musthafa,” tuturnya.

Dosen Pembimbing Lapangan, Nasrianti, M.Hum sangat mendukung program yang dijalankan mahasiswa KKN-PPM Kelompok 190 ini. 

 “Saya sangat memberikan dukungan atas kegiatan ini dan dengan adanya mahasiswa KKN ini dapat menambah semangat yang luar  biasa bagi anak-anak,” tutupnya.

Diketahui mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN PPM 190 Universitas Malikussaleh yakni Reva Zalwi Furqan (Manajemen), Muhammad Reza Fabilla (Sistem Informasi), Julia Mauliza (Manajemen), Putri Mahera (Manajemen), Nurud Zahri (Antropologi), Siti Maisarah (Hukum), Muhammad Rezi Pasha (Teknik Sipil), Muhammad Zakky (Teknik Sipil), Raihan Fathira (Manajemen) dan Adinda Surgana (Manajemen) di bawah bimbingan, Nasrianti, M.Hum sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).
(*)