Kandidat Ketua Umum BADKO HmI Sumut, Apresiasi Langkah Polda Sumut Tangani Konflik Pilkades di Dairi


-->

Iklan Utama

Kandidat Ketua Umum BADKO HmI Sumut, Apresiasi Langkah Polda Sumut Tangani Konflik Pilkades di Dairi

Minggu, 28 November 2021

MEDAN - Kandidat Ketua Umum HMI Badko Sumut Abdul Rahmah mengapresiasi langkah Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak dalam menangin konflik pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

"Langkah cepat Kapolda untuk meredam dan menenangkan masyarakat, perlu diacungi jempol," katanya.

Abdul Rahman yang biasa disapa Cak Dul mengatakan dengan penanganan yang cepat oleh pihak kepolisian, mampu meredam konflik menjadi kecil dan tidak melebar.

Menurutnya, perbedaan dan selisih suara dalam Pilkades adalah hal yang biasa. Apalagi ini demokrasi, yang terpenting adalah Pilkades dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat dan menyampaikan program pemerintah hingga ke Desa.

Apalagi, tegas Cak Dul, keberadaan polisi yang bertugas disana dalam rangka menjaga pelaksanaan berlangsung aman dan terkendali.

"Memang hukum harus ditegakkan, tapi yang terpenting adalah Kamtibmas terjaga," ucapnya.

Sebelumnya, pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di Desa Bertungen Julu, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi berujung chaos. Salah satu Pendukung pasangan calon kepala desa nomor urut 02 yang tidak Terima dengan hasil penghitungan suara merusak kotak suara hingga keadaan tidak terkendali hingga mengakibatkan salah satu personel keamanan terluka saat mengawal Pilkades tersebut.

Cak Dul juga mengatakan harapan besar dari kami untuk TNI - POLRI dapat bersinergi untuk menjaga kamtibmas di Sumatra Utara ini demi kenyamanan seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Utara. Tutupnya.