Peduli Literasi, Seorang Penulis Hebat Harus Berani

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peduli Literasi, Seorang Penulis Hebat Harus Berani

11/11/2021

PONOROGO - Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat keluarga besar SMA Negeri 1 Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur untuk terus berkarya. Terbukti sekolah yang dinahkodai Kepala Sekolah, Suroso tersebut terus melakukan kegiatan inovatif dengan mengembangkan kreatifitas anak didik di SMA Negeri 1 Babadan.  

Hal itu bisa dilihat dalam kegiatan seminar sehari dengan materi jurnalistik, puisi dan desain grafis, Kamis (11/11/2021) di Aula SMA Negeri 1 Babadan. Sedangkan temanya adalah 'Bersinergi membangun generasi muda kreatif, kritis, inovatif dan terampil dalam berkarya di masa Pandemi'. 

Menurut pembimbing jurnalistik, Yunita Rachmawati, seminar sehari yang diikuti puluhan pelajar di sekolahnya juga untuk mengetahui bakat dan minat para pelajar yang mengikuti. "Tujuan diselenggarakanya seminar ini adalah untuk menumbuhkan profil belajar Pancasila dengan generasi muda yang kreatif, kritis dan inovatif," ungkap Yunita Rachmawati. 

Seminar juga menghadirkan beberapa nara sumber dalam bidang jurnalistik, puisi dan desain grafis. "Kami berharap setelah mengikuti seminar ini,  para pelajar bisa mempratekkan ilmu yang di dapat dalam kegiatan nyata dalam jurnalistik, puisi dan desain grafis," harapnya. 

Sementara itu pemateri jurnalistik adalah Muh Nurcholis salah satu jurnalis di Bumi Reyog. "Alhamdulillah hari ini kami bisa berbagi ilmu Jurnalistik bersama calon-calon penulis hebat dari SMA Negeri 1 Babadan. Adik-adik pelajar tampak semangat karena seorang penulis hebat harus berani,  bertanggungjawab dan banyak membaca serta jangan lelah untuk selalu belajar," pinta Muh Nurcholis. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Babadan,  Suroso berharap para pelajar yang mengikuti seminar sehari tersebut harus serius agar ilmu yang disampaikan pemateri bisa terserap dengan baik.  "Kemudian bisa mempratekkan seluruh ilmu yang di dapat pada hari ini  dalam praktek nyata," tandas Suroso.  (Muh Nurcholis)