Terobos Gelombang, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Edukasi Sekolah Hijau di Pulau Aceh


-->

Iklan Utama

Terobos Gelombang, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Edukasi Sekolah Hijau di Pulau Aceh

_Pimred
Jumat, 19 November 2021

Pulo Aceh - Kementerian Pendidikan (KEMENDIK) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry menggelar kegiatan Green School di SMA Negeri 1 Kecamatan Pulo Aceh. Kegiatan ini di selenggarakan mulai dari Tanggal 17 sampai 18 November 2021.

KEMENDIK DEMA UIN Ar-Raniry menggandeng Dinas Pendidikan Aceh atas dasar kepedulian pihaknya terhadap kondisi lingkungan yang semakin terancam rusak.

"Kegiatan ini kami lakukan murni dari niat kami sendiri, karena melihat kondisi lingkungan yang hari ini seperti tidak dilakukan. Melalui kegiatan ini kami mengedukasi kepada para siswa agar peduli terhadap lingkungan" jelas Afdha

Selain itu dalam kata sambutannya, Muhammad Afdha selaku KEMENDIK DEMA Ar-Raniry mengatakan cakupan kegiatan pokok yaitu Lingkungan Bereh dan Sosialisasi Kampus UIN Ar-Raniry.

Lebih lanjut, Afdha menjelaskan, di hari pertama, panitia melakukan sosialisasi kampus UIN Ar-Raniry kepada siswa SMA  di pulo Aceh.

Pun demikian, di hari kedua panitia dan peserta melakukan penanaman pohon dan dilanjutkan dengan pembuatan mural yang bertema pendidikan dan lingkungan di lingkungan sekolah tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan beserta jajarannya, perwakilan mahasiswa UIN Ar-Raniry, tokoh masyarakat setempat dan beberapa warga sekitar. (*)