Acara Rakyat Expo Gandapura Berakhir, Berikut Juaranya


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Acara Rakyat Expo Gandapura Berakhir, Berikut Juaranya

12/12/21



Peunawa.com | BIREUEN - Kegiatan Rakyat Expo berakhir, Camat Gandapura Mirza Fahmi,S.STP mewakili ketua DKA  Bireuen H.Mukhlis Amd,.SH. pada Sabtu malam (11/12/2021) pukul 23:00 Wib secara resmi menutup acara tersebut.

Kegiatan yang bertemakan " Adat budaya dan Ekonomi kreatif " adat budaya bek leukang, Gandapura beu sejahtera tersebut berlangsung di alun-alun Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen.

Adapun pemenang Lomba Kue tradisional khas Aceh, Keukarah atau karah yaitu Juara 1 diraih Jasmani, dari Gampong Paloh Mee dengan nomor undian  06, Nilai 478.

Juara 2 diraih Suryati dari Gampong Blang Keude, nomor undian 18 dengan nilai 400 serta Juara 3 diraih oleh nomor undian 14 dengan nilai 398 atas nama Maryani Hasyim, Gampong Samuti Krueng.

Sementara Juara Peuratep Aneuk (Juara membacakan Syair Islam saat meninabobokan anak), Juara 1 diraih Desa Mon Keulayu, juara 2 Desa Paloh Me dan juara 3 diraih Desa Tanjong Raya.

Sebelumnya Camat Gandapura Mirza Fahmi S.STP. dalam kata sambutannya menuturkan kegiatan Rakyat Expo ini digelar supaya generasi muda tidak terpengaruh dengan budaya luar ( Asing) dan lebih mencintai budaya daerahnya sendiri khususnya di Gandapura dan umumnya kabupaten Bireuen. 

"Melestarikan budaya dan seni bukan tanggung jawab satu pihak saja, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama,"tutur Camat Mirza Fahmi.

Camat Gandapura sangat mengapresiasi kreativitas mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh, ia juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh Gandapura, Pemkab Bireuen, Perangkat Desa dan Masyarakat Gandapura pada umumnya atas partisipasinya dalam mewujudkan acara Rakyat Expo ini. 

"Alhamdulillah acara bisa terlaksana di karenakan 70% masyarakat sudah melakukan vaksinasi, Rakyat Expo juga menyediakan gerai vaksinasi sampai acara berakhir,"ungkap Camat Gandapura.(*)