Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H.T.A. Khalid, M.M Tampung Aspirasi Jaringan Petani Nasional (JPN) Bireuen


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H.T.A. Khalid, M.M Tampung Aspirasi Jaringan Petani Nasional (JPN) Bireuen

23/12/21

Peunawa.com l Bireuen.- Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H.T.A. Khalid, M.M. silaturahmi dengan  duta petani milenial (DPM)  dan  jaringan petani nasional (JPN) Bireuen tepatnya di Bireuen Parte caffe Kamis 23 Desember 2021

TA Khalid mengatakan, Sektor pertanian adalah sektor prioritas dengan jumlah pintu pasar paling banyak di dunia. Apalagi, dunia internasional saat ini semakin membutuhkan pangan sebagai asupan pokok yang harus tersedia setiap hari,

ke depannya, duta petani milenial harus mampu merefleksikan semangat kebangkitan dan kejayaan negara agraris sebagai jalan dan upaya pemerintah dalam menjadikan rakyat sejahtera.

Saya berharap petani milenial bisa menularkan semangat bertani. Kalau itu dilakukan, maka Indonesia akan menyalip Brazil dan Amerika sebagai negara maju di bidang pertanian. Itulah yang harus kita dorong bersama, bagaiman petani milenial itu memiliki semangat, jangan takut menjadi petani" harapannya.

"Saya percaya anak muda yang mau terjun di bidang pertanian, bisa punya peluang kehidupan dan ekonomi lebih baik. Jadi, kalau negara ingin mensejahterakan rakyatnya, sejahtera dulu petani " jelasnya

Irwan SP, M. Si. kadis pertanian dan perkebunan Bireuen menambahkan, Selain berinovasi kita juga tidak boleh sendirian. Sebagai petani kita perlu tergabung dalam kelompok tani untuk menambah pengetahuan"

"Untuk ke depan binaan Kementan bisa produktif dan inovatif dalam memajukan sektor pertanian lebih efektif agar para petani bisa memproduksi hasil panen dengan maksimal "

"besar harapan kepada para milenial yang menjadi petani. Para milenial ini harus konsisten menekuni bidang agribisnis sampai menjadi pionir di desa masing-masing" harapnya (*)