Dandim Bireuen Laksanakan Ziarah Religi Ke Makam Habib Bugak Jangka


-->

Iklan Utama

Dandim Bireuen Laksanakan Ziarah Religi Ke Makam Habib Bugak Jangka

Selasa, 28 Desember 2021

Peunawa.com l Bireuen - Pada hari ini Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P  melaksanakan kegiatan Ziarah Religi ke Makam Habib Bugak (Habib Abdurrahman Bin Alwi Bin Syekh Bin Ahmad Al-Habsyi) yang berada di Desa Pante Peusangan Kec. Jangka Kab. Bireuen, Selasa (28/12/2021)

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0111/Bireuen beserta rombongan melaksanakan Ziarah dan Berdoa di Makam Habib Bugak yang dipimpin oleh Habib DR Hilmy Bakar Al-Hasany Al-Mascaty, kemudian dilanjutkan dengan melihat sejarah dan asal usul serta Perjuangan Habib Bugak. 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menyampaikan bahwa kita sebagai penerus jangan melupakan perjuangan dan jasa dari seorang habib, karena dari beliaulah kita semua bisa mengerti dan membedakan kebaikan dan keburukan. 

"Seperti slogan beliau Jadilah yang pertama dalam berbuat kebaikan,  hal ini bisa menjadi inspirasi kebaikan bagi kita semua," tuturnya. 

Sebagai warga aceh kita patut bersyukur karena telah memiliki habib seperti beliau,  sebagai tanda terima kasih kita lakukan dengan cara ziarah dan mendoakan untuk kebaikan beliau yang telah memberikan kepada kita,juga mendoakan diri sendiri agar bisa menapakkan kaki di Mekkah,sehingga dapat merasakan manfaat dari kedermawan seorang Habib Bugak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Dandim 0111 /Bireuen  Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P,Kasdim 0111/ Bireuen Mayor Arh. Ronald Samosir.
Danramil 07/Jangka Kapten Inf. Syawaludin,Muspika kec.Jangka ,Habib DR Hilmy Bakar Al Hasany Al-Mascaty,Said Alwi bin Habib Abdullah Al Habsyi dan Said Muzakir bin Habib Abdurrahman Al Habsy.(*)