Syarifah Dinda Balqis Raih Juara Pertama Lomba Rias Pengantin Se-Aceh


-->

Iklan Utama

Syarifah Dinda Balqis Raih Juara Pertama Lomba Rias Pengantin Se-Aceh

Kamis, 02 Desember 2021

Aceh Timur - Syarifah Dinda Balqis Al Aydrus (21)  salah seorang perias muda Kota Langsa baru saja mendapatkan satu prestasi yang membanggakan kedua orang tua dan teman-temannya.

Dinda kelahiran 18 Januari 2000 lalu di Sungai Raya, anak kedelapan dari sembilan bersaudara pasangan Said Umar Al Aydrus dan Syarifah Mastura Al Jamalulaill warga Desa Labuhan Keude, Sungai Raya, Aceh Timur.

Beberapa waktu lalu ia mengikuti perlombaan rias pengantin se Aceh, hasilnya ia mendapatkan juara pertama kategori gaun muslim dengan mengalahkan 75 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Aceh.

Dinda yang berasal dari Desa Labuhan Keude, Sungai Raya, Aceh Timur terpilih sebagai salah satu pemenang perlombaan rias pengantin tingkat Provinsi yang diadakan oleh salah-satu brand kosmetik terkenal bekerja sama dengan perias senior Aceh.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Inez Cosmetics bekerja sama  dengan LKP Nuray Bridal. Perlombaan  tersebut  berlangsung pada hari Rabu, 1 Desember 2021 di Gedung Serba Guna  Man IC, Kuta Lawah, Idi Rayeuk, Aceh Timur dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Syarifah Dinda Balqis  Al Aydrus yang biasa disapa Dinda, saat ini berprofesi sebagai perias pengantin dan tengah menjalankan beberapa usaha seperti jasa sewa pelaminan, dan lainnya.

Dinda sudah meraih berbagai prestasi dalam perlombaan rias pengantin ini. Beberapa waktu lalu juga ia mendapatkan juara kedua pada ajang perlombaan rias pengantin se Aceh yang di adakan di Kota Banda Aceh. Dinda juga memiliki hobi melukis wajah, karena hobinya tersebut, dia memutuskan untuk mempublikasikan karyanya di Aplikasi sosial media seperti Tiktok dan lainnya.

"Saya sangat senang merias wajah, karena hobi saya tersebut saya bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi perias. Menjadi perias ternama adalah cita-cita saya sejak saya di bangku sekolah menengah atas. Saya juga sering mengikuti pelatihan rias pengantin dan berlatih dirumah, hal ini yang mengantarkan saya sampai di titik ini, dan saya juga berharap kelak saya bisa meningkatkan prestasi ini hingga di kancah Nasional dalam waktu mendatang," ungkapnya.

Meraih sejumlah prestasi tidak  lepas dari dukungan kedua orang tua, keluarga, dan juga teman-temannya. Dinda juga berkeinginan untuk meningkatkan lagi kemampuannya dalam bidang tata rias untuk mendorong dirinya agar bisa menjadi perias handal dan berbakat.(Sayed)