Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Untuk Mengolah Lahan Sawah


-->

Iklan Utama

Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Untuk Mengolah Lahan Sawah

Rabu, 05 Januari 2022

Bireuen,  - Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen Sertu Irwan mendampingi dan membantu para petani yang ada di wilayah binaan untuk membajak sawah yang bertempat di Desa Meurah Kec. Samalanga Kab. Bireuen, Rabu (05/01/2022).

Dalam pelaksanaannya Babinsa  mendampingi dan membantu pembajakan sawah petani dalam rangka untuk penyiapan lahan sawah yang akan ditanami padi pada musim tanam kali ini. 

Pada Kesempatan itu Babinsa Sertu Irwan mengatakan dalam pelaksanaan pendampingan penyiapan lahan sawah merupakan salah satu bentuk kegiatan ketahanan pangan. Pendampingan ini dilakukan untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan. 

"Dengan adanya pendampingan ini dapat membuat para petani lebih bersemangat dalam bercocok tanam diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat yang lebih kepada para petani, kegiatan dimulai dari tabur benih,penyiapan lahan, perawatan dan sampai panen, "Ucapnya. 

Pada pendampingan kepada petani tersebut,  Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu para petani menyiapkan lahan dengan membajak sawah,hal ini merupakan wujud dari kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada Rakyat. 

Dalam kesempatan itu juga, Petani pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Samalanga yang selalu hadir untuk mendampingi dan membantu para petani pada saat melakukan pengolah lahan, baik pada saat membajak sawah, pembibitan, penyiangan rumput,penyemprotan dan pemupukan bahkan hingga panen tiba.