Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi

03/01/22

Bireuen - Gotong Royong pembuatan saluran irigasi merupakan salah satu bentuk wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Hal tersebut yang sedang dilaksanakan oleh anggota Pos Ramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen Serda Haryono Babinsa Desa Blang Gandai  Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, Senin (03/01/2022).

Melalui pelaksanaan pembangunan saluran irigasi di jalan kampung ini merupakan kebersamaan antara Babinsa dan Warga sekaligus membantu warga dalam upaya penanganan bencana terutama banjir pada musim penghujan seperti sekarang. 

Dalam kegiatan tersebut Serda Haryono mengatakan bahwa sudah merupakan tugas Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk harus selalu tanggap dan peka atas kesulitan dan kebutuhan warga desa binaannya demi meningkatkan rasa kebersamaan dan menjalin hubungan silaturahmi dengan warga desa binaan. 

“Kami selalu siap apabila di desa binaan ada pelaksanaan gotong royong, dan warga masyarakat dapat menginformasikannya, supaya kita dapat bekerja sama dan bisa saling bahu membahu antara babinsa dengan warga masyarakat binaan, sehingga dengan harapan bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu pembuatan saluran irigasi kampung yang berada di desa binaannya. 

“Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa Pos Ramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen yang telah membantu pelaksanaan pembangunan saluran irigasi kampung ini, Sehingga melalui kegiatan gotong royong bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan juga sekaligus menjadi sarana untuk silahturahmi antara TNI dan warga masyarakat di desa ini, "tambahnya.(*)