Babinsa Koramil 09/Makmur Membantu Petani Dalam Proses Penjemuran Padi


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Babinsa Koramil 09/Makmur Membantu Petani Dalam Proses Penjemuran Padi

Kamis, 20 Januari 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen Serda Nadimin melaksanakan pendampingan kepada petani dalam membantu proses penjemuran padi di Desa Ulee Gle Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, Kamis (20/01/2022).

Pendampingan terus dilakukan oleh Babinsa kepada petani di desa binaan agar petani bisa terus bersemangat dalam upaya membantu mensukseskan program pemerintah dalam bidang Ketahanan pangan. 

Dalam kesempatan tersebut Serda Nadimin mengatakan bahwa pendampingan ini dilakukan dengan tujuan mengawal para petani dalam meningkatkan swasembada pangan. 

"proses penjemuran padi ini merupakan bagian dari pendampingan terhadap petani, tidak hanya itu saja pendampingan dimulai dari tabur benih, pengolahan lahan,perawatan hingga panen," ucapnya. 

Penjemuran padi merupakan wujud kepedulian dan perhatian aparat kewilayahan terutama Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Harapannya dengan adanya pendampingan seperti ini para petani di wilayah binaan bisa lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam, dan hasilnya bisa lebih meningkat dari musim-musim sebelumnya.(*)