Buka Gerai Dua Lokasi di Kota Juang, BIN Bireuen Kebut Vaksinasi


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Buka Gerai Dua Lokasi di Kota Juang, BIN Bireuen Kebut Vaksinasi

Selasa, 18 Januari 2022



Peunawa.com | BIREUEN - Kebut vaksin yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen guna mempercepat vaksinasi dan mencapai herd immunity.

Gerai Vaksinasi yang dibuka BIN Bireuen, Selasa (18/01/2022) terdapat dua titik yaitu di Desa Meunasah Tgk.Digadong dan Desa Lhok Awe Teungoh Kecamatan Kota Juang, Bireuen mulai pukul 09:00 - 17:00 WIB.

Kegiatan turut didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Juang dan Babinsa Koramil 01/Kota Juang serta tenaga Vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Setempat.


Kaposda BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto mengatakan gerai vaksin yang disediakannya didatangi masyarakat di dua Desa setempat untuk melakukan vaksinasi.

"Antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi semakin menggema, masyarakat yang tervaksin di Desa Meunasah Tgk.Digadong dan Lhok Awe Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen sebanyak 667 orang dari target sebelumnya perdesa 200 orang,"ungkap Kaposda BIN Bireuen Iqbal Sugiharto.

Ia mengatakan sekarang kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi semakin meningkat dan tentunya untuk tercapainya herd immunity semakin cepat.

"Kami tidak bosan-bosan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin, bagi paham akan pentingnya vaksinasi dan siap disuntik langsung mendaftarkan kepada tim vaksinator, sementara yang memiliki riwayat penyakit ditunda dan diberikan surat keterangan dokter setelah dilakukan pemeriksaan,"jelas Kaposda BIN Bireuen.

Sementara Keuchik Meunasah Tgk.Digadong  Marbawi mengaku tidak memaksa warganya untuk mengikuti vaksinasi, yang siap divaksin langsung mendatangi tim vaksinator dan yang belum berani akan diberikan pemahaman pentingnya vaksinasi demi menjaga kekebalan tubuh dari Virus Corona (Covid-19).

"Kegiatan vaksinasi diikuti masyarakat dari berbagai kalangan baik remaja, pemuda, dewasa dan lansia baik itu lelaki maupun perempuan,"sebutnya.

Ia juga berterimakasih kepada BIN Bireuen, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga vaksinator Puskesmas, Perangkat Desa dan masyarakat setempat. 

Laporan : Syibran Malasi