Bupati Bireuen Resmi Kantor Dekranasda dan Launching Produk


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Bupati Bireuen Resmi Kantor Dekranasda dan Launching Produk

Selasa, 04 Januari 2022

BIREUEN - Dekranasda Bireuen, saat ini telah memiliki kantor sendiri untuk menempatkan serta memasarkan, aneka hasil kerajinan yang dihasilkan masyarakat, selanjutnya diharapkan juga dapat menjadi mini kuliner.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi dalam sambutannya, diacara peusijuk kantor dan lauching produk, Selasa (4/1/2022) pagi di kantor Dekranasda, samping kantor PUPR, Gampong Geulanggang Teungah, Kecamatan Kota Juang.

Bupati dalam acara hadir forkopimda, asisten, staf ahli, kepala SKPK, dan juga camat, ibu-ibu lintas organisasi mengatakan, dirinya memberikan apresiasi dan ini merupakan suatu terobosan luar biasa digagas ketua Dekranasda.

"Ini suatu terobosan yang luar biasa, selama jadinya Kabupaten Bireuen sudah 21 tahun, baru hari ini telah memiliki kantor sendiri, sebelumnya masih sering pindah-pindah tempat sebab masih sewa toko," jelasnya.

Kata Bupati, dengan berbagai upaya dan pertimbangan dilakukan, maka aset yang dimiliki Pemkab Bireuen ini dilakukan pembenahan jadi kantor Dekranasda. Beragam macam produk kerajinan dihasilkan oleh masyarakat, ditempatkan disini.

"Kita juga memberikan apresiasi bagi ibu-ibu di gampong ditengah tekanan Covid-19, masih ada upaya dilakukan untuk dapat mengembangkan usaha dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga," sebutnya.

Bupati Bireuen Muzakkar A Gani juga berharap agar nantinya, Dekranasda Bireuen tidak saja menampung hasil kerajinan saja, tetapi juga beraneka macam kue-kue untuk dijual, karena lokasinya strategis dipinggir jalan.

"Saya harapkan Dekranasda Bireuen juga dapat menampung kue tempat ini jadi mini kuliner nantinya ditata lebih bagus lagi dan perlu adanya inovasi-inovasi, saya harap pejabat Pemkab Bireuen, ikut mendorong Dekranasda menjadi lebih bagus lagi," imbuh Bupati Muzakkar A Gani,

Sumber: Diskominsa Kabupaten Bireuen